Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Di Depan CEO Freeport, Bahlil Ngaku Cuma Lulusan Universitas Daerah

Menteri Investasi/BKPM Bahlil Lahadia merupakan lulusan universitas daerah, tepatnya Sekolah Tinggi Ekonomi, Port Numbay Jayapura, Papua.
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 05 Oktober 2022  |  13:36 WIB
Di Depan CEO Freeport, Bahlil Ngaku Cuma Lulusan Universitas Daerah
Menteri Investasi/BKPM Bahlil Lahadalia memberikan orasi ilmiah di Gedung Graha Sepuluh Nopember, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). - Tangkapan layar Youtube Kementerian Investasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Investasi/Kepala BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal) Bahlil Lahadalia menyebutkan bahwa dirinya hanyalah lulusan universitas daerah, bahkan bukan termasuk kampus top di Papua

Hal itu diungkapkan dalam kunjungannya ke Institut Teknologi Bandung (ITB) pada Rabu (5/10/2022). Bahlil dan CEO Freeport-McMoRan Richard Adkerson berkesempatan untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa ITB.

“Apalagi saya, yang kuliahnya tidak dari kampus besar, dari kampus di daerah di Papua, udah gitu bukan Uncen [Universitas Cenderawasih] pula,” ujarnya dalam Kuliah Tamu yang dipantau secara virtual, Rabu (5/10/2022).

Namun menurut pria kelahiran Maluku Utara ini, kualitas seseorang tidak hanya ditentukan oleh lembaga tempatnya menempuh pendidikan, melainkan dari kualitas mahasiswa itu sendiri.

“Saya punya keyakinan bahwa yang menjamin kualitas seorang mahasiswa tidak hanya lembaganya, tapi mahasiswa itu sendiri yang menjamin kualitas seseorang,” ungkapnya.

Asal tahu saja, menteri kelahiran 7 Agustus 1976 ini merupakan lulusan Sekolah Tinggi Ekonomi, Port Numbay Jayapura, Papua. Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) tersebut menempuh pendidikan S2 nya di Universitas Cendrawasih, Jayapura, Papua. 

Semasa di bangku kuliah, Bahlil dikenal aktif dalam kegiatan kemahasiswaan. Sebelum menempati posisi saat ini, Bahlil merupakan seorang pengusaha. Diketahui hingga saat ini, Bahlil memiliki perusahaan di berbagai bidang di bawah bendera PT Rifa Capital sebagai perusahaan induk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bahlil lahadalia papua Freeport
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top