Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemerintah Prediksi Ekonomi Tumbuh di Atas 5,44 Persen pada Kuartal III/2022

Pertumbuhan ekonomi di kuartal III/2022 diprediksi sedikit lebih tinggi dari kuartal sebelumnya.
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 04 Oktober 2022  |  13:23 WIB
Pemerintah Prediksi Ekonomi Tumbuh di Atas 5,44 Persen pada Kuartal III/2022
Suasana deretan gedung bertingkat dan perumahan padat penduduk di Jakarta, Senin (4/7/2022). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah memperkirakan pertumbuhan ekonomi di kuartal III/2022 bakal sedikit lebih tinggi dari kuartal sebelumnya.

Hal tersebut disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto pada sambutan dalam Rakernas Kebijakan Satu Peta di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (4/10/2022).

Ketua Umum Partai Golkar tersebut menyampaikan, pertumbuhan ekonomi pada kuartal III/2022 diprediksi hampir sama atau sedikit lebih tinggi dari kuartal II/2022 yang kala itu mencapai 5,44 persen.

“Diperkirakan di kuartal III pertumbuhan ekonomi hampir sama atau sedikit di atas 5,4 persen,” kata Airlangga dalam sambutannya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya mengatakan, pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal III masih bisa tumbuh di atas kuartal sebelumnya.

Pasalnya, ekonomi Indonesia mampu tumbuh 5,44 persen pada kuartal II/2022, di tengah pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 dan adanya konflik antara Rusia-Ukraina.

“Alhamdulillah, negara kita Indonesia di kuartal kedua tahun 2022 ini, tadi sudah disampaikan oleh Pak Ketua Kadin [Arsjad Rasjid], masih bisa tumbuh 5,44 persen. Saya masih meyakini di kuartal ketiga, kita masih bisa tumbuh di atas angka tadi,” ujar Jokowi, mengutip laman setkab.go.id, Selasa (4/10/2022).

Jokowi yakin, angka tersebut dapat tercapai apabila semua elemen masyarakat bersinergi dan kompak dalam menghadapi situasi yang penuh dengan ketidakpastian ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pertumbuhan Ekonomi ekonomi pdb Inflasi
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top