Sinarmas Land Luncurkan Ruang Usaha Baru di Cikarang, Intip Harganya!

PT Puradelta Lestari Tbk. (DMAS) meluncurkan produk komersial terbarunya di Kota Deltamas Cikarang yaitu Almandine Business Gallery.
Sinar Mas Land luncurkan Almandine Business Gallery berkonsep Alfresco Terrace di Kota Deltamas Cikarang/Dok.Istimewa
Sinar Mas Land luncurkan Almandine Business Gallery berkonsep Alfresco Terrace di Kota Deltamas Cikarang/Dok.Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten grup Sinarmas Land, PT Puradelta Lestari Tbk. (DMAS) baru saja meluncurkan produk komersial terbarunya di Kota Deltamas Cikarang yaitu Almandine Business Gallery. Proyek ini muncul seiring bertambahnya permintaan dan kebutuhan ruang komersial untuk pelaku usaha.

Presiden Direktur DMAS, Hongky J. Nantung, mengatakan penjualan produk telah mencapai 70 persen sejak pertama kali meluncur. Respons positif dari konsumen menunjukkan captive market yang performanya tinggi.

"Pemasaran Almadine Business Gallery mendapatkan respons yang sangat positif dari masyarakat. Terjual 70 persen dalam waktu singkat sejak pertama kali diluncurkan. Hal tersebut dikarenakan produk komersial terbaru ini memiliki captive market yang besar," kata Hongky dalam keterangan resminya, dikutip Senin (26/9/2022).

Hal tersebut juga didorong oleh peningkatan arus urbanisasi, sehingga pertumbuhan penduduk di Kabupaten Bekasi tumbuh pesat setiap tahun. Data Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bekasi (2021) mencatat jumlah penduduk di Semester II mencapai 3.022.787 jiwa.

Menyusul peningkatan yang terjadi setiap tahun, Almandine Business Gallery menjadi jawaban untuk pelaku usaha. Proyek ini berlokasi di Jalan Deltamas Boulevard yang terintegrasi dengan kawasan industri, ruang komersial, dan residensial.

"Terdapat lebih dari 5.000 karyawan Greenland International Industrial Center (GIIC), 11.000 karyawan pemerintah Kabupaten Bekasi, 10.000 penghuni yang tinggal di kawasan Kota Deltamas Cikarang," ujarnya.

Adapun, desain yang diusung pada ruang komersial ini yaitu berkonsep alfresco dining food terrace dengan area makan semi terbuka dengan lebar 4,75 meter untuk tipe standar dan 5,75 meter untuk tipe sudut di setiap unit.

Produk komersial ini memiliki 2 dan 3 lantai untuk dijadikan ruang usaha aneka bisnis mulai dari showroom, office, store, hingga restoran. Seluruh unit produk tersebut menghadap ke Jalan Deltamas Boulevard dengan lebar jalan 40 meter.

Lahan untuk parkir pun cukup luas dengan 2 akses jalur masuk dan keluar untuk kendaraan. Almandine Busienss Gallery terdiri dari 16 unit untuk fase pertama yang dipasarkan mulai dari harga Rp2,4 miliar di luar PPN.

Sementara itu, fasilitas pendukung yang ditawarkan di area Almandine Business Gallery yaitu mulai dari Kantor Pemerintah Kabupaten Bekasi, berbagai sekolah nasional dan internasional, dan AEON Mall terbesar di Asia Tenggara yang masih dalam tahap konstruksi dan direncanakan beroperasi pada 2024.

Ruang usaha yang terletak di Kota Deltamas ini juga diuntungkan karena kemudahan akses konektivitas mulai dari gerbang akses Tol Cikampek (KM 73), stasiun Kereta Cepat Karawang yang terhubung langsung dengan kawasan Transit Oriented Development (TOD) Kotawana (bagian dari Kereta Cepat Jakarta Bandung) yang rencananya beroperasi pada 2023 mendatang.

Pembangunan infrastruktur jalan tol lain yang saat ini tengah dibangun pemerintah yaitu Jalan Tol Jakarta-Cikampek Selatan. Kota Deltamas juga akan memiliki akses langsung dengan tol tersebut yaitu di KM 31. Jalan tol ini rencananya akan beroperasi di pertengahan tahun 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper