Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ke Pasar Badung, Mendag Zulhas: Harga Bapok Stabil, di Bawah Rata-Rata

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyebut harga bahan pokok pada Pasar Badung stabil, bahkan di bawah rata-rata pasar di Jawa dan luar Jawa.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 21 September 2022  |  07:58 WIB
Ke Pasar Badung, Mendag Zulhas: Harga Bapok Stabil, di Bawah Rata-Rata
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan saat meninjau harga bahan pokok di Pasar Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Jumat (22/7/22) pagi - BISNIS - Annasa Rizki Kamalina.
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengunjungi Pasar Badung, Denpasar pada Rabu (21/9/2022). Dalam kunjungan tersebut, menteri yang akrab disapa Zulhas tersebut memantau beberapa harga bahan pokok.

Berdasarkan pantauannya, harga-harga bahan pokok di Pasar Badung cenderung stabil, bahkan berada di bawah rata-rata pasar lainnya.

"Di Pasar Badung harganya stabil, bahkan harganya di bawah rata-rata pasar lain," kata Zulhas di Denpasar, Rabu (21/9/2022).

Dia menyebut, harga beberapa bahan pokok seperti bawang merah yang sebesar Rp23.000 per kilo gram dengan subsidi dan Rp25.000 tanpa subsidi. Lalu, ayam sebesar Rp35.000 per kg, daging sapi Rp105.000 per kg, dan cabai sebesar Rp45.000 per kg.

Hanya saja, kata dia, harga daging kambing agak mahal di Pasar Badung, yakni sebesar Rp160.000 per kg. Menurutnya hal ini disebabkan pemerintah berupaya agar penyakit mulut dan kuku (PMK) tidak masuk ke Bali.

"Kambing memang agak mahal karena agak ketat dari Jawa. Masuk kemari tidak mudah karena memang pemerintah ekstra hati-hati PMK," ucapnya.

Selain itu, Zulhas juga memantau peredaran minyak goreng kemasan MinyaKita di Denpasar. Zulhas menyebut harga minyak goreng MinyaKita sebesar Rp14.000 per kemasan.

"Jadi pendek kata, di sini harganya stabil, bahkan di bawah rata-rata pasar di Jawa dan luar Jawa," tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemendag kementerian perdagangan bahan pokok zulkifli hasan
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top