Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hidden Gem! Ini Lokasi Tanah Murah Mulai Rp10 Juta di Tangerang Selatan

Cireundeu di kawasan Ciputat Timur, Tangerang Selatan merupakan wilayah strategis dengan harga tanah murah dan kemudahan akses transportasi umum.
Salah satu klaster perumahan di BSD City di Tangerang Selatan, Banten./Antara/Muhammad Iqbal
Salah satu klaster perumahan di BSD City di Tangerang Selatan, Banten./Antara/Muhammad Iqbal

Bisnis.com, JAKARTA - Platform teknologi di bidang properti, Rumah.com memperlihatkan data mengenai wilayah Tangerang Selatan yang masih menjadi wilayah paling diminati di kawasan Bodetabek.

Country Manager Rumah.com Marine Novita menerangkan sebanyak 21 persen permintaan properti Bodetabek datang dari Tangerang Selatan. Sementara itu, 53 persen permintaan properti di Tangerang Raya juga mengarah ke Tangerang Selatan.

"Secara kualitas, antara suplai dan permintaan cukup sesuai. Dengan median harga Rp17,5 juta per meter persegi, mayoritas pencari properti di kawasan ini menyediakan dana di atas Rp1 miliar," kata Marine dalam paparan Rumah.com, Rabu (7/9/2022).

Dalam data yang disampaikan, 68 persen konsumen mencari properti di Tangsel dengan harga di atas Rp1 miliar. Marine melihat ada penurunan permintaan yang cukup drastis yaitu sebanyak 7,4 persen dari tahun sebelumnya.

Untuk itu, Marine memberikan rekomendasi untuk peminat kawasan Tangsel yang memiliki budget terbatas. Beberapa wilayah dengan harga strategis yaitu Ciputat Timur, Pamulang, dan Setu.

Tiga kecamatan itu masih memiliki harga properti di kisaran Rp10 juta meter persegi atau Rp600 juta hingga Rp700 juta per unit dengan dua kamar tidur. Adapun kawasan dengan harga Rp10 juta meter persegi yaitu di kawasan Ciputat Timur, tepatnya di Cireundeu.

"Bagi yang mencari hunian dengan mengutamakan prinsip value for money, Cireundeu bisa jadi pilihan yang layak dipertimbangkan," ungkap Marine.

Median harga properti di kawasan Cirendeu diketahui masih berada di kisaran Rp10,9 juta per meter persegi. Dengan harga yang terbilang masih murah, ada kekurangan di kawasan tersebut.

Minimnya kehadiran kompleks perumahan berskala besar atau kawasan terpadu, sehingga kawasan ini menjadi terlihat kurang tertata jika dibandingkan kawasan lain di Tangerang Selatan.

"Namun kelebihannya yaitu akses transportasi umum maupun pribadi yang baik menuju Jakarta maupun Jabodetabek lewat MRT dan tol JORR," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper