Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hidden Gem! Ini Lokasi Tanah Murah Mulai Rp10 Juta di Tangerang Selatan

Cireundeu di kawasan Ciputat Timur, Tangerang Selatan merupakan wilayah strategis dengan harga tanah murah dan kemudahan akses transportasi umum.
Afiffah Rahmah Nurdifa
Afiffah Rahmah Nurdifa - Bisnis.com 07 September 2022  |  23:34 WIB
Hidden Gem! Ini Lokasi Tanah Murah Mulai Rp10 Juta di Tangerang Selatan
Salah satu klaster perumahan di BSD City di Tangerang Selatan, Banten./Antara - Muhammad Iqbal
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Platform teknologi di bidang properti, Rumah.com memperlihatkan data mengenai wilayah Tangerang Selatan yang masih menjadi wilayah paling diminati di kawasan Bodetabek.

Country Manager Rumah.com Marine Novita menerangkan sebanyak 21 persen permintaan properti Bodetabek datang dari Tangerang Selatan. Sementara itu, 53 persen permintaan properti di Tangerang Raya juga mengarah ke Tangerang Selatan.

"Secara kualitas, antara suplai dan permintaan cukup sesuai. Dengan median harga Rp17,5 juta per meter persegi, mayoritas pencari properti di kawasan ini menyediakan dana di atas Rp1 miliar," kata Marine dalam paparan Rumah.com, Rabu (7/9/2022).

Dalam data yang disampaikan, 68 persen konsumen mencari properti di Tangsel dengan harga di atas Rp1 miliar. Marine melihat ada penurunan permintaan yang cukup drastis yaitu sebanyak 7,4 persen dari tahun sebelumnya.

Untuk itu, Marine memberikan rekomendasi untuk peminat kawasan Tangsel yang memiliki budget terbatas. Beberapa wilayah dengan harga strategis yaitu Ciputat Timur, Pamulang, dan Setu.

Tiga kecamatan itu masih memiliki harga properti di kisaran Rp10 juta meter persegi atau Rp600 juta hingga Rp700 juta per unit dengan dua kamar tidur. Adapun kawasan dengan harga Rp10 juta meter persegi yaitu di kawasan Ciputat Timur, tepatnya di Cireundeu.

"Bagi yang mencari hunian dengan mengutamakan prinsip value for money, Cireundeu bisa jadi pilihan yang layak dipertimbangkan," ungkap Marine.

Median harga properti di kawasan Cirendeu diketahui masih berada di kisaran Rp10,9 juta per meter persegi. Dengan harga yang terbilang masih murah, ada kekurangan di kawasan tersebut.

Minimnya kehadiran kompleks perumahan berskala besar atau kawasan terpadu, sehingga kawasan ini menjadi terlihat kurang tertata jika dibandingkan kawasan lain di Tangerang Selatan.

"Namun kelebihannya yaitu akses transportasi umum maupun pribadi yang baik menuju Jakarta maupun Jabodetabek lewat MRT dan tol JORR," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tangerang selatan harga tanah investasi properti hunian perkotaan
Editor : Wahyu Arifin
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top