Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Permintaan Ruang Kantor Naik, Ciputra Group Hadirkan Propan Tower

Total area proyek Ciputra International ini memiliki luas 7,4 hektare, terdiri dari 10 gedung, 6 office, 3 apartemen, dan 1 hotel.
Ciputra Group meresmikan Propan Tower sebagai office tower kedua.
Ciputra Group meresmikan Propan Tower sebagai office tower kedua.

Bisnis.com, JAKARTA - Pengembang properti Ciputra Group meresmikan Propan Tower sebagai office tower kedua yang akan beroperasi pada kawasan superblock Ciputra International di Jakarta Barat pada tanggal 1 September 2022.

Peresmian office tower kedua ini karena adanya tren permintaan pasar perkantoran yang mengalami kenaikan seiring dengan mulai pulihnya perekonomian dan terkendalinya pandemi Covid-19.

Selain itu, melihat kebijakan pemerintah yang menerapkan PPKM Level 1 di seluruh Indonesia dan diperbolehkannya Work From Office (WFO) sebesar 100 persen ini berdampak pada minat para pengusaha untuk berinvestasi pada perkantoran terus bertumbuh.

Direktur Senior Ciputra Group Artadinata Djangkar mengatakan momentum yang terjadi saat ini merupakan kesempatan luar biasa bagi proyek superblock Ciputra International. 

Untuk memanfaatkan momentum pasar saat ini, Ciputra International meresmikan Propan Tower sebagai office tower kedua yang akan resmi beroperasi pada kawasan superblock Ciputra International pada tanggal 1 September 2022.

“Total area proyek Ciputra International ini memiliki luas 7,4 hektare, terdiri dari 10 gedung, 6 office, 3 apartemen, dan 1 hotel. Peresmian Propan Tower ini membuktikan bahwa kebutuhan akan area office meningkat serta market office yang sudah kembali pulih,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (1/9/2022)  

Direktur Ciputra Group Agustono Effendy menambahkan Propan Tower ini terdiri dari 17 lantai dengan luas 4.418 meter persegi.
Keistimewaan pada office Tokopedia Care Tower dan Propan Tower adalah adanya start-up office dengan luasan 24 meter persegi sampai dengan 54 meter persegi.

Start-up office ini dihadirkan dengan tujuan untuk memberikkan ruang kantor bagi New Entrepreneurs dalam merealisasikan start-up business mereka,” ucapnya. 

Menurutnya, adanya Propan Tower ini, akan memperkuat eksistensi proyek Ciputra International sebagai sebuah proyek superblock development by Ciputra Group, dimana proyek Ciputra International didesain dengan konsep superblock yang menggabungkan fungsi bisnis, residensial, dan hotel.

Dengan mengusung konsep superblock, Ciputra International menawarkan potensi capital gain yang lebih tinggi. 

“Pada bulan Mei 2022, Ciputra International telah merealisasikan area komersial dengan McDonald’s sebagai tenant pertama. McDonald’s Ciputra International memiliki desain bangunan yang iconic,” tuturnya.

Adapun dalam pembangunan Propan Tower ini, Ciputra International menggandeng PT Propan Raya Industrial Coating Chemicals. 

Menurutnya, produk Epoxy yang merupakan interior decorative yang menyaingi marmer diaplikasikan di Propan Tower ini ternyata hasilnya sangat memuaskan.

Direktur PT Propan Raya Industrial Coating Chemicals Hendra Adidarma menyatakan kerja sama dengan Ciputra Group ini merupakan kali pertama.

Di Tower Propan ini banyak menggunakan produk Propan.

“Ini merupakan sebagai show case perusahaan kami dan akan undang tamu-tamu untuk lihat hasil,” katanya.

Ke depan Propan akan menjajaki kerja sama lebih lanjut dengan Ciputra Group

“Kerja sama dengan Ciputra International ini untuk mendekatkan bisnis Propan ke wilayah pusat-pusat bisnis di Jakarta, salah satunya adalah Propan Tower,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper