Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar Kendaraan yang Dapat Subsidi Tepat MyPertamina 

Berikut daftar kendaraan yang mendapat jatah BBM subsidi jenis Pertalite dan Biosolar.
Warga menunjukan aplikasi MyPertamina saat mengisi bahan bakar pertalite di SPBU Pertamina Abdul Muis, Jakarta, Rabu (29/6/2022).  ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Warga menunjukan aplikasi MyPertamina saat mengisi bahan bakar pertalite di SPBU Pertamina Abdul Muis, Jakarta, Rabu (29/6/2022). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Bisnis.com, SOLO - Pembelian bahan bakar minyak (BBM) subsidi Pertalite dan Solar akan dibatasi oleh pemerintah.

Nantinya tak semua pemilik kendaran dapat membeli BBM Subsidi. Pembelian Pertalite dan Solar pun harus dilakukan melalui aplikasi MyPertamina.

Pembatasan ini dilakukan oleh pemerintah agar pemberian subsidi lebih tepat sasaran.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengingatkan kepada masyarakat yang merasa berhak mendapatkan BBM subsidi agar segera mendaftarkan kendaraannya.

“Ini adalah langkah pemerintah dan Pertamina dalam memastikan subsidi BBM menjadi lebih tepat sasaran, sebagai bentuk perlindungan kepada masyarakat yang memang berhak menikmati subsidi BBM,” kata dia dalam keterangan resminya, Rabu (31/8/2022).

Namun siapa saja yang dapat membeli BBM bersubsidi?

Melansir dari subsiditepat.mypertamina.id, terdapat beberapa konsumen yang dapat menikmati BBM bersubsidi dari pemerintah.

Konsumen yang berhak menerima BBM subsidi jenis Pertalite masih dalam tahap penerbitan revisi Perpres No 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian, dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper