Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cove dan Rukita Hadirkan Hunian Sewa Terjangkau di Kawasan TOD MRT Jakarta

Pemprov DKI Jakarta dan PT MRT Jakarta bekerja sama dengan dua pengusaha properti sewa Cove dan Rukita untuk menghasilkan hunian TOD.
Foto udara lokasi pembangunan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) di Cikunir, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (2/11/2021)./Antara
Foto udara lokasi pembangunan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) di Cikunir, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (2/11/2021)./Antara

Bisnis.com, JAKARTA- Pengusaha properti, PT Cove Living Indonesia dan PT Rukita Bhinneka Indonesia menyambut baik kesepakatan kerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan PT MRT Jakarta (Perseroda) untuk memenuhi kebutuhan hunian sewa terjangkau bagi para pekerja kelas menengah di Jakarta.

Kerja sama tersebut diinisiasi Pemprov DKI dan PT MRT Jakarta pasalnya nilai lahan dan harga properti di sekitar stasiun MRT cukup tinggi seiring meningkatnya kebutuhan di kawasan Transit Oriented Developmet (TOD) yang melesat.

Menjawab kebutuhan tersebut, terciptalah inisiasi hunian terpadu dan terjangkau yang disebut sebagai Alaspadu sebagai bagian dari program JAKHABITAT.

Kedua pengusaha properti, Cove dan Rukita, bersama PT MRT Jakarta resmi menandatangani kesepakatan kerja sama yang disaksikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Jumat (19/8/2022).

Direktur Cove Rizky Kusumo mengakui adanya tantangan dan kesulitan bagi kaum milenial untuk membeli hunian terjangkau di Jakarta. Maka penyediaan sewa hunian merupakan solusi tepat untuk tantangan tersebut.

"Sejalan dengan misi MRT yang menghadirkan transportasi yang terintegrasi, Cove menghadirkan konsep hunian sewa yang mengutamakan kenyamanan, servis yang lengkap, desain yang estetik dan harga yang terjangkau," kata Rizky dalam keterangan resmi, Jumat (19/8/2022).

Rizky meyakini pihaknya akan memberikan konsep hunian yang lebih banyak dan terjangkau khususnya di kawasan TOD MRT Jakarta. Hal ini medukung prinsip kawasan TOD yang memberi fungsi campuran yaitu kemudahan transportasi dan hunian yang dapat ditempuh dengan jalan kaki.

Di sisi lain, Co-Founder & CEO Rukita Sabrina Soewatdy mengatakan hunian berkualitas tidak harus mahal. Lewat kolaborasi bersama MRT, pihaknya yakin dapat memberikan akses hunian berkualitas yang terjangkau bagi pekerja menengah.

"Ditambah dengan adanya transportasi publik yang nyaman dan terjangkau, seperti MRT dan hunian berkualitas dari Rukita, kini masyarakat Jakarta dapat merasakan manfaat penuh dari pembangunan kota berkonsep TOD yang praktis, efisien, dan berkelanjutan," ujarnya.

Melalui kerja sama dua pengusaha properti tersebut, di tahun ini sudah tersedia hunian sewa sebanyak 750 unit Alaspadu, mencakup 400 unit siap huni dan 350 unit dalam tahap persiapan kerja sama. Sementara untuk tahun 2023, ditargetkan sebanyak 2.000 unit baru Alaspadu.

Untuk diketahui, hunian Alaspadu tersebar di sekitar tiga stasiun MRT Jakarta, yaitu Rukita Kudus Menteng yang berjarak sekitar 350 meter dari Stasiun Dukuh Atas BNI, Rukita Jack’s House Melawai yang berjarak 290 meter dari Stasiun Blok M BCA, dan COVE Sky Cipete yang berjarak 700 meter dari Stasiun Cipete Raya.

Alaspadu menjadi solusi baru untuk memperoleh hunian sewa co-living dengan harga terhangkau dan integrasi transportasi yang mudah. Sebab, jarak antara hunian dan titik transportasi publik khususnya MRT dapat ditempuh dengan waktu perkiraan 10 menit saja.

Lebih jauh, pihak MRT Jakarta dicanangkan segera meluncurkan Rumapadu yang merupakan hunian kepemilikan (kelas apartemen) dengan konsep compact city sebanyak 320 unit yang berlokasi di One Bell Park Apartment, Fatmawati, yang berjarak sekitar 1,6 kilometer dari Stasiun Fatmawati.

Untuk informasi terkait hunian terjangkau Alaspadu dan Rumapadu dapat dilihat pada Galeri Huni JAKHABITAT serta pada website dan akun media sosial MRT Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper