Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penyediaan Hunian Layak, Menteri PUPR Dorong Peran Swasta dan Pemda

Kementerian PUPR berharap kolaborasi dari berbagai pihak dapat membantu menyelesaikan pekerjaan rumah di sektor perumahan yang masih menumpuk.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 18 Agustus 2022  |  14:06 WIB
Penyediaan Hunian Layak, Menteri PUPR Dorong Peran Swasta dan Pemda
Foto udara areal komplek perumahan bersubsidi di kawasan Jalan Kecipir, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat (15/7/2022). ANTARA FOTO - Makna Zaezar
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menilai upaya pemerintah dalam menyediakan hunian kepada masyarakat masih memerlukan kolaborasi banyak pihak, khususnya dari swasta.

Dia menuturkan penyediaan hunian yang layak untuk masyarakat tidak hanya untuk menyelesaikan masalah tempat tinggal. Namun, upaya penyediaan hunian juga ditujukan untuk menyelesaikan masalah kemiskinan ekstrem di Indonesia.

Untuk itu, dalam gelaran Hari Perumahan Nasional (Hapernas) pemerintah akan terus mendorong kerja sama dan kolaborasi para pemangku kepentingan di bidang perumahan untuk meningkatkan pembangunan hunian layak untuk masyarakat.

“Saya ingin mengajak kerja sama dengan seluruh stakeholder untuk bisa menangani perumahan untuk masyrakat Indonesia,” kata Basuki di Jakarta, Kamis (18/8/2022).

Direktur Jendral Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto mengatakan dalam penyediaan hunian kepada masyarakat, khusus masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) masih sangat bergantung kepada anggaran pemerintah pusat.

Menurutnya, kontribusi dari pihak-pihak lain seperti pemerintah daerah dan swasta masih sangat minim. Menurutnya, dengan kolaborasi tersebut dapat menyelesaikan pekerjaan rumah di sektor perumahan yang masih menumpuk.

“Ada kolaborasi untuk kemiskinan ekstrem melibatkan pemerintah daerah, melibatkan CSR,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perumahan hunian Kementerian PUPR rumah subsidi
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top