Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menko Airlangga dan Menperin Agus Gumiwang Apresiasi Bisnis Indonesia Award 2022

Ini ucapan Menko Airlangga dan Menperin Agus Gumiwang yang apresiasi gelaran Bisnis Indonesia Award 2022.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 15 Agustus 2022  |  15:31 WIB
Menko Airlangga dan Menperin Agus Gumiwang Apresiasi Bisnis Indonesia Award 2022
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memberikan paparan saat acara Bisnis Indonesia Award (BIA) 2022 di Jakarta, Senin (15/8/2022). Bisnis - Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang mengapresiasi penyelenggaraan Bisnis Indonesia Award 2022 karena menunjukkan kemampuan dunia usaha untuk bangkit setelah guncangan pandemi Covid-19.

Airlangga menjelaskan bahwa pandemi Covid-19 seperti badai, yang memberikan tekanan sangat besar bagi perekonomian, juga bagi keuangan negara dan sektor privat. Oleh karena itu, perusahaan-perusahaan yang mampu bangkit setelah pandemi Covid-19 menurutnya patut mendapatkan apresiasi.

Dia mengapresiasi Bisnis Indonesia yang menyelenggarakan Bisnis Indonesia Award (BIA) 2022, terutama karena mengusung tema Bangkit pada Tahun Perubahan. Penghargaan tersebut mampu menunjukkan perusahaan-perusahaan yang mampu bangkit dengan optimal, sejalan dengan pemulihan ekonomi nasional.

"Saya apresiasi Bisnis Indonesia Award sudah konsisten yang ke-20 penyelenggaraannya pada 2022 ini," ujar Airlangga yang menyampaikan keynote speech dalam gelaran Bisnis Indonesia Award 2022, Senin (15/8/2022).

Airlangga menyebut bahwa Bisnis Indonesia merupakan media navigasi perekonomian Indonesia, juga tolok ukur untuk mengetahui iklim usaha dan denyut nadi perekonomian.

Penilaian dari Bisnis Indonesia, menurut Airlangga, merupakan benchmark yang menunjukkan capaian penting bagi perusahaan-perusahaan pemenang BIA 2022.

Adapun, Agus Gumiwang menjelaskan bahwa Bisnis Indonesia merupakan salah satu koran yang selalu ada di meja kerjanya. Dia menjadikan Bisnis Indonesia sebagai sumber informasi dalam membaca gerak perekonomian, khususnya manufaktur, sektor yang menjadi tanggung jawabnya.

Agus menjelaskan bahwa penyelenggaraan BIA 2022 mampu menunjukkan perusahaan-perusahaan yang bangkit dengan optimal setelah mendapatkan tekanan pandemi Covid-19. Dia menilai bahwa perusahaan-perusahaan tersebut patut berbangga mendapatkan penghargaan dari Bisnis Indonesia.

"Saya sangat mengapresiasi, karena memang apa yang selalu diangkat oleh Bisnis Indonesia adalah hal-hal yang membangkitkan optimisme, itu hal yang sangat penting bagi kita," ujar Agus dalam sambutannya di gelaran Bisnis Indonesia Award 2022.

Bisnis Indonesia Award merupakan agenda tahunan untuk mengapresiasi korporasi, khususnya perusahaan-perusahaan yang sahamnya terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Lalu, khusus untuk sektor keuangan, diberikan kepada perusahaan terbuka maupun tertutup.

Penilaian BIA 2022 dihitung berdasarkan kinerja laporan keuangan dalam tiga tahun terakhir. Rekapitulasi kinerja itu dinilai melalui sidang dewan juri independen, oleh pihak-pihak berpengalaman panjang dan berpengetahuan luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bisnis Indonesia Award universitas airlangga Agus Gumiwang
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top