Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lelang Proyek IKN, Menteri PUPR: Mulai Kontrak Agustus

Menteri PUPR Basuki menyebut kontrak proyek IKN akan dimulai pada Agustus 2022.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 11 Agustus 2022  |  00:45 WIB
Lelang Proyek IKN, Menteri PUPR: Mulai Kontrak Agustus
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengikuti rapat kerja dengan Komisi V DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (23/9/2020). ANTARA FOTO - Hafidz Mubarak A
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan penyelesaian proses lelang proyek pembangunan proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pada Agustus 2022.

Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono menjelaskan saat ini proyek infrastruktur yang sedang dilelang adalah proyek jalan dan jembatan. Namun, untuk lelang proyek infrastruktur seperti gedung, pemukiman, dan air saat ini dalam tahap persiapan.

"Yang sudah selesai lelang adalah land development, akhir Agustus ini sudah mulai kontrak semua,” ujarnya, di Mempawah, dikutip, Rabu (10/8/2022).

Lebih jauhnya, Basoeki memaparkan sejunlah proyek yang belum dilelang tersebut adalah istana, air minum, sanitasi, baru persiapan, sedangkan untuk pembangunan jalan-jalan sudah di lelang.

Adapun, sebelumnya PT Acset Indonusa Tbk. menyatakan minatnya untuk menggarap proyek infrastruktur pada pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Namun, tidak seluruh proyek tertarik untuk dikerjakan oleh perseroan.

Direktur Acset Indonusa David Widjaja mengatakan pihaknya selalu terbuka dengan kesempatan bisnis yang ditawarkan. Namun, kesempatan proyek yang ditawarkan perlu dikaitkan dengan risiko dan spesifik pekerjaan yang akan digarap.

Untuk itu pihaknya akan menjalin kerja sama dengan perusahaan-perusahaan kontraktor lain untuk bisa memperluas kesempatan dan juga kemampuannya.

"Kita banyak aktif membangun komonuikasi dengan perusahaan lain untuk kolaborasi baik kontraktor swasta dan kontraktor pemerintah. Acset open terhadap project yang ditawarkan," ujarnya dalam pemaparannya kepada media, Rabu (10/8/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kementerian PUPR Menteri PUPR pupr lelang IKN
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top