Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kementerian PUPR Dapat Anggaran Tambahan Rp6 Triliun, Buat Apa?

Kementerian PUPR telah mendapatkan restu dari Kementerian Keuangan untuk mendapatkan tambahan alokasi anggaran senilai Rp6 triliun.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 11 Agustus 2022  |  20:30 WIB
Kementerian PUPR Dapat Anggaran Tambahan Rp6 Triliun, Buat Apa?
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono saat meninjau proyek SPAM Wae Mese II di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kamis (21/7 - 2022) / Dok. Kementerian PUPR.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah mendapatkan restu dari Kementerian Keuangan untuk mendapatkan tambahan alokasi anggaran senilai Rp6 triliun.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengungkapkan pada tahun depannya pihaknya mendapatkan alokasi tambahan anggaran tambahan di luar untuk pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Jadi 2023 disetujui tambahan dari alokasi dulu Rp26 triliun, Rp20 triliun untuk IKN, Rp6 triliun untuk yang reguler bendungan dan perumahan,” kata Basuki di Jakarta, Kamis (11/8/2022).

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membutuhkan alokasi anggaran tambahan untuk bisa menyelesaikan pembangunan bendungan pada tahun depan.

Sebelumnya Basuki mengatakan jika hanya dengan alokasi pagu tahun anggaran 2023, pihaknya hanya dapat menyelesaikan 3 bendungan, sedangkan untuk mengejar target penyelesaian bendungan hingga 2023 maka perlu menyelesaikan sekitar 13 bendungan pada tahun depan.

“Kalau dengan alokasinya, kita lagi minta tambahan alokasi untuk bisa menyelesaikan 13, tapi yang bisa secara fisik diselesaikan 3 dengan anggaran dipa saat ini, yang dibutuhkan Rp6,5 triliun,” terangnya.

Adapun, untuk tahun anggaran 2023, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air hanya mendapatkan alokasi pagu indikatif senilai Rp35,8 triliun.

Dari jumlah itu, Rp9,32 triliun dialokasikan untuk pembangunan bendungan dengan target melanjutkan 24 pembangunan dan penyelesaian 3 bendungan. Kementerian PUPR menargetkan Bendungan Cipanas, Bendungan Karian, dan Bendungan Sepaku Semoi untuk selesai pada tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kementerian PUPR basuki hadimuljono IKN
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top