Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Batik Air Terbang ke Bangalore India dari Jakarta, Bali dan Medan

Batik Air membuka rute ke Bangalore, India dari tiga kota di Indonesia, yakni Jakarta, Bali, dan Medan.
Pesawat Batik Air di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Rabu (14/2/2019). Bisnis/Nurul Hidayat
Pesawat Batik Air di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Rabu (14/2/2019). Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – Batik Air membuka rute dari Jakarta, Bali, dan Medan menuju ke Bangalore atau India.

Rute internasional tersebut dipilih karena dapat berkontribusi terhadap fase pemulihan global dan aktivitas perekonomian internasional serta memperlancar mobilitas wisatawan dan pebisnis.

CEO Batik Air Mushafiz Bin Mustafa Bakri menuturkan adanya tarif tiket spesial satu kali terbang (one way) ke rute-rute tersebut.

Adapun tari pesawat dari Bali ke Bangalore mulai dari Rp2,5 juta. Kemudian Bangalore ke Bali mulai dari Rp3,3 juta. Untuk Medan ke Bangalore mulai dari Rp1,94 juta dan Bangalore ke Medan mulai dari Rp2,72 juta.

"Destinasi Bangalore melengkapi kota tujuian tujuan terkemuka di India yang terhubung dari Indonesia, mulai beroperasi pada 2 Agustus 2022," ujarnya melalui keterangan resmi, Selasa (2/8/2022).

Sebelumnya, Batik membuka rute ke Mumbai dan Cochin atau Kochi.

Menurutnya, pembukaan rute-rute ini juga mendukung program pemerintah di masing-masing negara antara Indonesia, Malaysia, dan India dalam fase pemulihan ekonomi global.

Selain tentunya juga meningkatkan hubungan bilateral antar negara, dan berkontribusi dalam kelancaran pergerakan logistik dari kawasan Asean Jakarta, Bali, Medan dan Malaysia dengan Asia Selatan di Bangalore, Cochin atau Kochi dan Mumbai.

Rute internasional mendatang ke Indonesia menjadi keseriusan Batik Air untuk menghubungkan banyak orang di Jakarta, Bali, Medan dan Kuala Lumpur sebagai pusat transit di Asia Tenggara. Langkah pembukaan penerbangan dimaksud sebagai upaya dalam menarik wisatawan asing (mancanegara) untuk berkunjung ke destinasi menarik di Indonesia.

Batik Air akan memperluas koneksi internasional dari dan menuju Indonesia dati saat ini Jakarta, Bali dan Medan untuk menyediakan lebih banyak opsi penerbangan dari bandar udara penghubung (hub) di Jakarta melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Bali melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dan Bandara Internasional Medan Kualanamu di Sumatera Utara dengan jaringan yang terus berkembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper