Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Milenial Mau Beli Rumah? Simak Anjuran Konsultan Properti Berikut Ini

Milenial bisa tetap membeli rumah dengan perencanaan yang tepat dan matang. Berikut ini 4 tips untuk milenial yang ingin membeli rumah.
Afiffah Rahmah Nurdifa
Afiffah Rahmah Nurdifa - Bisnis.com 01 Agustus 2022  |  16:07 WIB
Foto udara komplek perumahan di kawasan Gading Serpong, Kelapa Dua, Tangerang, Banten, Jumat (11/6/2021). Bisnis - Abdullah Azzam
Foto udara komplek perumahan di kawasan Gading Serpong, Kelapa Dua, Tangerang, Banten, Jumat (11/6/2021). Bisnis - Abdullah Azzam
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Generasi milenial disebut-sebut bakal sulit untuk bisa membeli rumah karena harga hunian yang terus melambung dan suku bunga yang semakin tinggi. Namun, sebenarnya milenial tetap bisa beli rumah dengan perencanaan yang tepat dan matang.

Senior Manager Savills Angra Angreni meyakini pilihan generasi milenial saat ini didominasi oleh keinginan memiliki rumah tapak pribadi.

"Saya yakin milenial ingin sekali punya rumah tapak sendiri. Melihat kondisi saat ini, tips yang bisa saya sarankan kepada milenial produktif adalah menjadi konsumen yang cerdas," kata Angra saat dihubungi Bisnis, Senin (1/8/2022).

Selain menjadi konsumen yang cerdas, ada sejumlah saran yang bisa menjadi pertimbangan bagi milenial yang akan membeli rumah.

Berikut ini 4 tips bagi milenial yang ingin membeli rumah:

1. Rencana keuangan

Bagi milenial yang ingin membeli rumah harus bisa menyeimbangkan antara kebutuhan dan kemampuan budget. Sehingga, Angra menekankan pentingnya perencanaan keuangan sebelum memilih membangun, membeli atau menyewa rumah.

Selain itu, Angra juga menyarankan untuk bijak dalam memilih produk properti. Mulai dari latar belakang pengembang, lokasi, spesifikasi properti, skema pembayaran, dan infrastruktur penunjangnya.

"Zaman sekarang memilih properti tidak cukup dengan hanya alasan lokasi, lokasi, dan lokasi. Namun ada faktor-faktor lain yang perlu dipertimbangkan. Dan satu lagi, cerdas dalam memanfaatkan momentum," ujarnya.

Angra melihat di sektor properti banyak promo menarik yang terjadi selama pandemi berlangsung, baik dari pihak pengembang, insentif pemerintah maupun dari pihak Bank.

1 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

generasi milenial rumah milenial rumah kpr
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top