Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Stasiun BNI City Mulai Jadi Stasiun KRL, Begini Antusias Penumpang

PT KAI Commuter melaporkan perkembangan jumlah penumpang yang naik turun lewat Stasiun BNI City usai menjadi stasiun KRL.
Sejumlah penumpang kereta rel listrik (KRL)/Bisnis/Arief Hermawan P
Sejumlah penumpang kereta rel listrik (KRL)/Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - PT KAI Commuter melaporkan perkembangan jumlah penumpang yang naik turun lewat Stasiun BNI City usai menjadi stasiun KRL.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menjelaskan pada hari kedua atau Minggu (31/7/2022) uji coba pengoperasian Stasiun BNI City sebagai stasiun yang melayani naik dan turun pengguna KRL, pada Minggu (31/7) terpantau lancar dan terkendali.

"Hingga pukul 13.00 WIB, tercatat total pengguna yang naik di Stasiun BNI City sebanyak 197 orang, sedangkan yang turun sejumlah 862 orang," ujarnya melalui keterangan resmi, Minggu (31/7/2022).

Sementara itu untuk ujicoba pada hari pertama pada Sabtu (30/7/2022) kemarin, tercatat total pengguna yang naik sebanyak 761 orang dan yang turun sebanyak 2.388 orang atau total sebanyak 3.149 orang yang naik dan turun di Stasiun BNI City.

KAI Commuter juga mencatat total volume pengguna KRL sepanjang minggu lalu sebanyak 4,285 juta orang. Jumlah angka tersebut naik 2 persen dibandingkan dengan volume pengguna pada minggu sebelumnya yaitu sebanyak 4,209 juta orang.

Sedangkan rata-rata volume pengguna dalam satu minggu ini sebanyak 612.154 orang per hari. Sepanjang Juli 2022 ini tercatat volume pengguna KRL Jabodetabek sebanyak 18,455 juta orang atau rata-rata sebesar 615.181 pengguna setiap harinya.

Pada uji coba pengoperasian layanan KRL di Stasiun BNI City, sebanyak 199 perjalanan KRL relasi Cikarang/Bekasi – Kampung Bandan via Pasar Senen ataupun via Manggarai akan melayani naik turun penggunanya di stasiun ini. Pelayanan perjalanan KA Bandara relasi Manggarai – Bandara Soekarno Hatta PP juga tetap dioperasikan sebanyak 40 perjalanan tiap harinya.

KAI Commuter mengimbau kepada seluruh pengguna yang akan naik KRL ataupun KA Bandara di Stasiun BNI City jangan sampai salah naik KA, selalu dengarkan informasi dan ikuti arahan dari petugas di lapangan. Fasilitas pelayanan pengguna KRL juga telah disiapkan mulai dari loket, tujuh buah gate elektronik untuk proses masuk dan keluar pengguna, tiga buah C-VIM untuk top up dan marka-marka petunjuk di area stasiun, serta menyiagakan petugas-petugas untuk membantu pengaturan flow dan memberikan informasi kepada penumpang di area stasiun.

Bagi pengguna KRL yang turun di Stasiun BNI City dari arah Stasiun Tanah Abang menuju Stasiun Manggarai, KRL akan berhenti di peron 2 sedangkan KRL dari arah Manggarai akan berhenti di peron 1. Untuk pengguna yang hendak keluar stasiun, bisa menggunakan lift ataupun eskalator di masing-masing peron.

KAI Commuter juga mengajak para pengguna untuk kenyamanan bersama agar selalu menjaga prasarana dan fasilitas-fasilitas pelayanan di area stasiun BNI City ini. Untuk Jadwal dan posisi KRL yang akan berangkat dari Stasiun BNI City bisa dilihat melalui aplikasi KRL Access.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper