Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Stasiun BNI City Layani KRL, Stasiun Karet Ditutup? KCI Buka Suara

KCI memberikan penjelasan soal nasib Stasiun Karet usai Stasiun BNI City melayani KRL Commuter Line.
Dany Saputra
Dany Saputra - Bisnis.com 29 Juli 2022  |  17:13 WIB
Stasiun BNI City Layani KRL, Stasiun Karet Ditutup? KCI Buka Suara
Papan petunjuk di Stasiun BNI City yang akan melayani KRL Commuter Line. - Bisnis / Dany Saputra
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Api Commuter Indonesia (KCI) buka suara soal nasib Stasiun Karet yang ditutup usai Stasiun BNI City melayani KRL Commuter Line mulai Sabtu (30/7/2022).

VP Corporate Secretary KCI Anne Purba menegaskan bahwa belum ada rencana untuk menutup Stasiun Karet setelah pengoperasian Stasiun BNI City untuk layanan KRL.

"Sampai dengan saat ini kami belum ada rencana untuk menutup Stasiun Karet," terang Anne, Jumat (29/7/2022).

Anne menyebut bahwa banyak pihak yang menanyakan terkait dengan nasib Stasiun Karet yang jaraknya tidak lebih dari 300 meter dari Stasiun BNI City.

Ke depan, Stasiun BNI City ditargetkan bisa mengurai kepadatan yang ada di dua stasiun yakni Karet dan Sudirman. Targetnya, kata Anne, 40 persen dari gabungan penumpang yang ada di kedua stasiun tersebut bisa memanfaatkan Stasiun BNI City.

"Stasiun BNI City ini diharapkan bisa menjadi salah satu stasiun alternatif untuk naik-turun pengguna jasa commuterline. Sekitar 9.000-10.000 kita targetkan," terang Anne.

Anne menyebut pengoperasian Stasiun BNI City sebagai Stasiun KRL mulai besok akan masih diuji coba selama satu pekan, dengan faktor keselmatan diklaim sudah terjamin secara keseluruhan. Dia menegaskan pengoperasian stasiun KRL baru tersebut akan bersifat permanen.

Public Relation PT Railink (KAI Bandara) Diah Suryandari menilai pengoperasian Stasiun BNI City yang awalnya hanya fokus melayani Kereta Bandaran Relasi Manggarai–Soekarno-Hatta, akan berdampak positif pada bisnis BNI City.

Diah mengatakan bahwa kerja sama yang dijalin antara PT Kereta Api Indonesia (Persero) dengan BNI City tidak hanya eksklusif pada pengoperasian kereta bandara.

"Dengan uji coba naik-turun [penumpang KRL] di Stasiun BNI City justru berdampak positif pada bisnis. Mungkin akan ada beberapa penyesuaian, namun mereka [pihak BNI City] menyambut positif," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

krl krl comuter stasiun
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top