Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Harga Tiket Pesawat ke Lampung dari Bandara Pondok Cabe

Wings Air melayani penerbangan dari Bandara Pondok Cabe, Tangerang ke Lampung mulai pekan depan.
Bandara Pondok Cabe./Bisnis.com
Bandara Pondok Cabe./Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Wings Air akan melakukan penerbangan perdana rute Bandara Pondok Cabe Tangerang (PCB) menuju Bandara Raden Inten II Lampung (TKG) dan sebaliknya, mulai pekan depan, Jumat (5/8/2022).

Berdasarkan pemantauan dari salah satu situs pemesanan tiket daring, penerbangan dengan Wings Air rute Tangerang (PCB)–Bandara Raden Inten II Lampung (TKG) dijadwalkan pada 12.10 WIB sampai dengan 13.10 WIB (durasi 1 jam).

Penerbangan kelas ekonomi berkode IW-1714 tersebut dihargai dengan tarif Rp886.900 per orang.

Penerbangan arah sebaliknya yakni Bandara Raden Inten II Lampung (TKG)–Tangerang (PCB) dijadwalkan pada 07.00 WIB sampai dengan 08.00 WIB (estimasi penerbangan 1 jam).

Penerbangan kelas ekonomi berkode IW-1715 tersebut dihargai dengan tarif Rp906.900 per orang.

Untuk diketahui, Wings Air juga akan melayani penerbangan rute dari Bandara Pondok Cabe Tangerang menuju Purbalingga (PWL) dan Blora (CPF) pada hari yang sama.

"Mulai 5 Agustus, Bandara tersebut [Pondok Cabe] akan dioperasikan untuk penerbangan komersial yaitu Wings Air yang membuka rute penerbangan ke beberapa lokasi di antaranya Purbalingga [PWL], Cepu Blora [CPF], dan Lampung [TKG]," dikutip dari akun Instagram resmi Pemerintahan Kota Tangerang Selatan @pemkottangsel, Rabu (27/7/2022).

Saat ini, pengoperasian Bandara Pondok Cabe masih sepenuhnya dikelola oleh PT Pelita Air Service (PAS). Berdasarkan catatan Bisnis, PAS akan bekerja sama dengan PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II akan mengkaji bersama kelayakan operasi, teknik, dan bisnis pengelolaan Bandara Pondok Cabe.

Sebelumnya pada akhir 2021 silam, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menunjuk Bandara Pondok Cabe dan Bandara Soekarno-Hatta sebagai bandara pengganti Halim Perdanakusuma yang saat itu menjalani revitalisasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dany Saputra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper