Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kepala BP2MI dan Krisdayanti Lepas 482 PMI ke Korea Selatan

Pelepasan 481 PMI merupakan program G to G, antara pemerintah Indonesia dan Korea Selatan.
Annasa Rizki Kamalina
Annasa Rizki Kamalina - Bisnis.com 26 Juli 2022  |  08:03 WIB
Kepala BP2MI dan Krisdayanti Lepas 482 PMI ke Korea Selatan
Ilustrasi pemberangkatan Pekerja Migran Indonesia - ANTARA
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA – Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) bersama Anggota Komisi IX DPR Krisdayanti kembali melepas 481 Pekerja Migran Indonesia (PMI) melalui Program Government to Government (G to G) Korea Selatan, Senin, (25/7/2022), di El Hotel Royale Jakarta Utara.
Dalam kesempatan tersebut, Kepala BP2MI, Benny Rhamdani mengaku terharu setiap melepas para PMI ke Korsel ditambah pada pelepasan kali ini cukup spesial dengan kehadiran Anggota Komisi IX DPR.
"Setiap melepas PMI Korea Selatan, kita tidak bisa menahan haru. Selain tentu bangga, dan hari ini sangat spesial bagi kalian, karena hadir Anggota Komisi IX DPR RI, Ibu Krisdayanti," ujarnya dalam keterangan resmi BP2MI, Senin (25/7/2022).
Benny juga mengutip Presiden Joko Widodo, yang memandang bahwa PMI merupakan orang yang dianggap penting bagi negara.
"Beliau sampaikan kepada saya mengapa orang penting, karena kalian PMI sebagai penyumbang devisa terbesar kedua di negara ini. Sumbangan kalian sebesar Rp159,6 triliun per tahun," imbuhnya.
Atas jasa para pekerja migran tersebut, negara memberikan penghormatan kepada para PMI. Di antaranya pelepasan yang dilakukan di hotel berbintang, juga pelepasan yang dilakukan secara langsung di bandara.
Anggota Komisi IX DPR Krisdayanti yang turut memberikan sambutan motivasi, mengucapkan selamat dan sukses atas PMI dan BP2MI.
"Terlihat sekali bahwa hari ini adalah hari yang sangat istimewa, hari dimana menjadi hari yang sangat bersejarah untuk bapak, ibu dan adik-adik sekalian. Saya ucapkan selamat dan sukses kepada mitra terbaik kami dari Komisi IX DPR, Kepala BP2MI, Bapak Benny Rhamdani dan menjadi ayah dari adik-adik sekalian," ucap Krisdayanti.
Tak hanya itu, ia juga mengungkapkan kebanggaannya kepada para pekerja migran.
"Saya tentunya bangga bahwa adik-adik di sini memiliki kemampuan ataupun skill yang sudah dilatih di sektor perikanan dan manufacturing. Di sektor bahasa juga sudah dilatih, sehingga akan menambah kepercayaan diri adik-adik sekalian," tuturnya.
Berdasarkan data BP2MI, Korea Selatan menjadi negara ketiga dengan penempatan PMI terbanyak per Juni 2022 sekitar 6 persen dari total penempatan. Selama semester I/2022 tercatat jumlah PMI yang ditempatkan di Korea Selatan sebanyak 3.030 orang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top