Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pembangunan Istana Wapres di IKN Rampung 2024

Setelah ada pemenang sayembara rancangan Istana Wakil Presiden di Ibu Kota Negara (IKN), pembangunan ditenggat rampung pada 2024.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 18 Juli 2022  |  13:39 WIB
Pembangunan Istana Wapres di IKN Rampung 2024
Huma Betang Umai, karya SHAU Architectures, Studi APTA dan Cilaki memenangkan juara kedua desain Istana Wakil Presiden (Wapres) di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara / Dok. Kementerian PUPRrn
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan memprioritaskan pembangunan Istana Wakil Presiden untuk selesai pada 2024 setelah ditentukannya desain yang dipilih melalui sayembara.

Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti mengatakan untuk bangunan yang telah ditetapkan pemenang sayembara desainnya ditargetkan untuk bisa selesai dibangun pada 2024.

Adapun, Kementerian PUPR telah menetapkan pemenang sayembara untuk desain Istana Wakil Presiden, komplek perkantoran yudikatif, komplek perkantoran legislatif, dan komplek peribadatan.

“Untuk sayembara ini yang diprioritaskan Istana Wapres dulu, kedua komplek peribadatan, ketiga antara yudikatif dan legislatif kita akan sama-sama lelangkan bersamaan,” ujarnya di Jakarta, Senin (18/7/2022).

Diana memaparkan, setelah ditentukannya pemenang, nantinya Kementerian PUPR akan melanjutkan proses penyusunan basic design yang akan berlangsung dalam 1–2 bulan ke depan sebelum proyek tersebut dilelang.

Dia menargetkan tahapan lelang proyek untuk Istana Wakil Presiden dapat dimulai pada tahun ini untuk bisa diselesaikan sesuai target.

“Setelah basic design, kita kira-kira pembangunan Istana Wapres, peribadatan akan sampaikan saat pengumuman lelang. Mudah-mudahan istana dan tempat peribadatan selesai di 2024,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top