Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Elon Musk Posting Tweet 'Meme', Respons Rencana Gugatan Twitter

Elon Musk memposting meme yang menampilkan foto dirinya tengah tertawa yang menceritakan kilas peristiwa dalam beberapa bulan terakhir.
CEO Tesla Elon Musk. /Bloomberg
CEO Tesla Elon Musk. /Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Pendiri dan CEO Tesla Elon Musk merespons dengan guyonan atas upaya Twitter yang ingin menyiapkan tim hukum atas batalnya rencana akuisisi oleh orang terkaya di dunia tersebut.

Dilansir dari Bloomberg, Musk memposting meme yang menampilkan foto dirinya tengah tertawa yang menceritakan kilas peristiwa dalam beberapa bulan terakhir. Ini menunjukkan sikap santai CEO Space-X terhadap apa yang telah menjadi kesepakatan dan mahal yang membebani saham Tesla.

Sebelumnya, Twitter Inc. disebut menyewa tim pengacara merger dan akuisisi (M&A) kelas berat Wachtell, Lipton, Rosen & Katz untuk menuntut dirinya karena membatalkan rencana akuisisi perusahaan senilai US$44 miliar atau sekitar Rp660 triliun.

Musk sebelumnya sepakat untuk mengakuisisi seluruh saham Twitter dengan harga US$54,20 per saham pada akhir April, setelah dia membeli sejumlah saham yang mendorong harga naik.

Saham Twitter diperdagangkan pada US$36,81 pada hari Jumat, sepertiga di bawah harga kesepakatan akuisisi.

Musk telah menyatakan ketidakpuasannya mengenai kesepakatan itu dan berpendapat bahwa Twitter gagal mengungkapkan informasi penting, seperti jumlah akun bot di layanan tersebut.

"Dewan Twitter berkomitmen untuk menutup transaksi pada harga dan persyaratan yang disepakati dengan Musk dan berencana untuk mengambil tindakan hukum untuk menegakkan perjanjian merger," kata Chairman Twitter Bret Taylor di Twitter pada Jumat, seperti dikutip Bloomberg, Senin (11/7/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper