Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Dia Cara Menghubungkan Aplikasi LinkAja dengan MyPertamina

Ini cara menghubungkan aplikasi MyPertamina dengan LinkAja untuk membayar BBM subsidi.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 08 Juli 2022  |  12:09 WIB
Ini Dia Cara Menghubungkan Aplikasi LinkAja dengan MyPertamina
Warga menunjukan aplikasi MyPertamina saat mengisi bahan bakar pertalite di SPBU Pertamina Abdul Muis, Jakarta, Rabu (29/6/2022). ANTARA FOTO - Muhammad Adimaja
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Pertamina Patra Niaga mulai mewajibkan 11 daerah untuk membeli bahan bakar minyak (BBM) Pertalite dan Solar subsidi melalui MyPertamina. Dalam membayarnya, Mypertamina hanya menyediakan pilihan secara cashless tanpa pakai uang tunai. 

Salah satu alat pembayaran di MyPertamina adalah LinkAja, startup fintech milik BUMN. Adapun sebelum membayar BBM memakai LinkAja, konsumen harus menghubungkan kedua aplikasi tersebut.

Dilansir dari website MyPertamina, pembayaran MyPertamina pakai LinkAja berlaku untuk pembelian BBM Pertalite dan Solar besubsidi dan non subsidi.

Khusus untuk pembeli BBM bersubsidi, harus terlebih dahulu daftar program Subsidi Tepat MyPertamina. Jika konsumen ingin membeli BBM bersubsidi, harus menggunakan QR dari program Subsidi Tepat.

Berikut cara menghubungkan akun LinkAja dengan aplikasi MyPertamina:

1. Klik Aktifkan

Konsumen pertama -tama masuk ke aplikasi MyPertamina setelah itu tekan tombol  “Aktifkan” di halaman utama pada menu LinkAja.

2.Klik Sudah

Pastikan konsumen sudah memiliki akun LinkAja, lalu klik “SUDAH”. Jika kamu belum memiliki akun LinkAja, silakan unduh LinkAja dan melakukan register terlebih dahulu. Jika sudah mempunyai akun, konsumen secara otomatis akan diarahkan ke halaman aktivasi

3. Masukkan PIN LinkAja

Konsumen harus memasukan PIN LinkAja pada halaman aktivasi. Konsumen juga harus [astikan untuk selalu menjaga kerahasiaan PIN.

4.Masukan Kode Verifikasi

Setelah itu konsumen akan mendapat kode verifikasi yang dikirimkan melalui SMS pada nomor yang didaftarkan. Jika kode verifikasi yang dimasukkan sesuai, maka secara otomatis akun LinkAja akan terhubung dengan aplikasi MyPertamina. Sekarang konsumen sudah dapat melakukan pembayaran melalui aplikasi MyPertamina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MyPertamina LinkAja bbm subsidi Pertalite solar
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top