Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

9 Proyek Bendungan Senilai Rp10,5 Triliun Ditargetkan Rampung Tahun Ini

Kementerian PUPR menargetkan untuk menyelesaikan pembangunan 9 proyek bendungan dengan total nilai proyek Rp10,5 triliun pada tahun ini.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 04 Juli 2022  |  15:13 WIB
9 Proyek Bendungan Senilai Rp10,5 Triliun Ditargetkan Rampung Tahun Ini
Suasana proyek pembangunan Bendungan Ciawi dan Sukamahi di Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (15/2/2022). ANTARA FOTO - Yulius Satria Wijaya

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan untuk menyelesaikan pembangunan 9 proyek bendungan dengan total nilai proyek Rp10,5 triliun pada tahun ini.

Direktur Jenderal Sumber Daya Air Kementerian PUPR Jarot Widyoko memaparkan bahwa sepanjang tahun ini pihaknya menargetkan untuk membangun 32 unit bendungan.

Dari jumlah itu, sebanyak 23 bendungan pembangunannya masih akan berlanjut ke periode berikutnya, sedangkan 9 di antarnya akan selesai tahun ini.

“Dari 32 bendungan, direncanakan 9 bendungan akan selesai dibangun 2022,” kata Jarot dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi V DPR, Senin (4/7/2022).

Dia menyebut 9 proyek bendungan yang ditargetkan selesai pembangunannya pada tahun ini adalah Bendungan Margatiga dengan nilai proyek Rp846 miliar, Bendungan Ciawi senilai Rp798,7 miliar, Bendungan Sukamahi Rp464,93 miliar.

Kemudian, Bendungan Sadawarna Rp1,9 triliun, Bendungan Semantok Rp1,17 triliun, Bendungan Lolak Rp830 miliar, Bendungan Kuwil Kawangkoan Rp1,9 triliun, Bendungan Tamblang Rp816 miliar, dan Bendungan Beringin Sila Rp,78 triliun.

Sementara itu, untuk proyek bendungan yang masih akan dilanjutkan pembangunannya adalah Bendungan Keureuto, Bendungan Lausimeme, Bendungan Tiga Dihaji, Bendungan Karia, Bendungan Leuwikeris, Bendungan Cipanas, Bendungan Jragung.

Selain itu, Bendungan Jlantah, Bendungan Bener, Nendjngan Pidekso, Bendungan Bagong, Bendungan Sidan, Bendungan Meninting, Bendungan Tiu Suntik, Bendungan Temef, Mendingan Manikin.

Kemudian, Bendungan Sepaku Semoi, Bendungan Bolamgo Ulu, Nendjngan Budong-budong Bendungan Ameroro, Bendungan Pamukkulu, dan Bendungan Way Apu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bendungan Kementerian PUPR infrastruktur
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top