Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Catat! Pendaftaran Kendaraan untuk Isi Pertalite Hanya untuk Roda Empat

PT Pertamina (Persero) memastikan pendaftaran kendaraan dan identitasnya ke aplikasi MyPertamina hanya ditujukan untuk kendaraan roda empat pada 1 Juli mendatang.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 30 Juni 2022  |  15:55 WIB
Catat! Pendaftaran Kendaraan untuk Isi Pertalite Hanya untuk Roda Empat
Pengendara mengisi bahan bakar di SPBU, di Jakarta, Senin (9/4/2018). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA – PT Pertamina (Persero) menyatakan pendaftaran kendaraan dan identitasnya ke aplikasi MyPertamina hanya ditujukan untuk kendaraan roda empat.

Sekretaris Perusahaan PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan pembukaan pendaftaran yang dilakukan di 11 daerah yang telah ditentukan tidak diperlukan untuk kendaraan roda dua.

“Per 1 Juli untuk pendafatarn dan ini hanya untuk roda empat, jadi roda dua tidak usah khawatir,” ujarnya dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta, Kamis (30/6/2022).

Irto mengatakan pada proses pendafataran tersebut, pihaknya akan mencatat sejumlah identitas mulai dari jenis kendaraan, nomor polisi kendaraan, hingga mencocokan dengan surat kendaraan.

Menurutnya, proses pendafataran juga ditujukan sebagai penyaring kendaraan-kendaraan yang termasuk sebagai pengguna yang dapat mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite.

Kendati demikian, dia menyebut belum ada kriteria khusus kendaraan pada masa pendaftaran mengingat revisi Peraturan Presiden Nomor 191 Tahun 2019 masih belum selesai.

“Untuk Pertalite Perpresnya masih finalisasi. Jadi pembatasan CC kendaraan masih menjadi pembahasan di pemerintahan. Kriterianya masih dibahas,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Irto menjelaskan untuk mendapatkan QR Code yang digunakan untuk mengisi Pertalite, masyarakat dapat mendaftarkan indentitas diri dan kendaraannya di subsiiditepat.mypertamina.id.

Selain itu, untuk wilayah yang kesulitan mengakses internet nantinya akan ditentukan titik-titik stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang menjadi lokasi pendaftaran secara langsung.

“Kita siapkan beberapa titik SPBU yang akan menjadi pusat pendaftaran untuk masyarakat yang tidak punya akses,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina bbm subsidi solar mobil sepeda motor Pertalite MyPertamina
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top