Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

17 Kendaraan Kecelakaan di Tol Cipularang, Ini Penyebabnya

Kecelakaan Tol Cipularang menyebabkan kemacetan panjang hingga belasan kilometer, lantaran proses evakuasi yang juga memakan waktu 5 jam.
Alifian Asmaaysi
Alifian Asmaaysi - Bisnis.com 27 Juni 2022  |  09:32 WIB
17 Kendaraan Kecelakaan di Tol Cipularang, Ini Penyebabnya
Pengendara yang pulang mudik memadati ruas jalan tol Cipularang di KM 100 Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (1/7). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA – Telah terjadi kecelakaan beruntun di tol cipularang tepatnya di KM 92 pada Minggu malam (26/6/2022). Sebanyak 17 kendaraan dilaporkan terlibat dalam laka karambol pada malam tadi. Korban selamat duga bus jadi penyebabnya.

Melalui laman twitter resminya @PTJASAMARGA, membenarkan informasi tersebut lewat cuitan yang dibagikannya pada, Minggu (26/6/2022).

“20.40 WIB #Kecelakaan_Purbaleunyi di Plered KM 92 arah Jakarta dalam Penanganan,” tulis Jasa Marga, dikutip pada, Senin(27/6/2022).

Kecelakaan tersebut sempat sebabkan kemacetan panjang hingga belasan kilometer, lantaran proses evakuasi yang juga memakan waktu 5 jam.

“02.09 WIB #Kecelakaan_Purbaleunyi di Plered KM 92 arah Jakarta SELESAI PENANGANAN petugas,” tandas PT Jasamarga melalui sebuah utas yang dibagikan.

Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti penyebab kecelakaan beruntun tersebut. Namun, melalui sebuah video yang beredar luas, bus diduga jadi penyebab kecelakaan yang melibatkan 17 kendaraan ini.

Dalam vidio tersebut tampak seorang wanita menarasikan kondisi yang saat itu tertangkap oleh kameranya. Disaat yang sama, terlihat pula belasan bangkai kendaraan yang rusak berat.

“Alhamdulillah, aku, bapakku, suamiku dan adikku selamat. Kita berempat habis nengokin anak dari Bandung, Alhamdulillah selamat. Ini tabrakan beruntun di KM 92,” jelas salah seorang korban selamat melalui vidio yang dibagikan.

Korban selamat tersebut juga menjelaskan awal mula terjadinya kecelakaan, yang diduga sebuah bus alami rem blong, hingga akhirnya hilang kendali.

“Awalnya bis ini, kayaknya remnya blong. Sekarang [kondisi] disini [seperti ini], supirnya kabur,” jelas salah seorang wanita dengan suara bergetar.

Belum ada pihak terkait yang memberikan keterangan secara resmi terkait kecelakaan ini. Namun, berdasarkan pantauan kondisi lalu lintas yang dibagikan di akun Twitter PT Jasamarga, pagi ini seluruh ruas tol Purbaleunyi sudah terpantau lancar.

@mediarakyatnusantara_new

Kecelakaan di tol cipularang km 92 Arah Jakarta, 10 Kendaraan Tabrakan Beruntun, Minggu 26 Juni 2022

♬ suara asli - MEDIA RAKYAT NUSANTARA NEW

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandung jasamarga tol cipularang
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

back to top To top