Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jasa Marga (JSMR) Siap Garap Proyek Jalan Tol IKN?

PT Jasa Marga Tbk. (Persero) fokus merampungkan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda yang nantinya akan menghubungkan berbagai lokasi strategis di Kalimantan Timur, berdekatan dengan IKN.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 27 Juni 2022  |  14:54 WIB
Jasa Marga (JSMR) Siap Garap Proyek Jalan Tol IKN?
Jalan tol BalikpapanSamarinda (Balsam) di Kalimantan Timur. - Jasa Marga

Bisnis.com, JAKARTA – PT Jasa Marga Tbk. (Persero) akan aktif berpartisipasi dalam pembangunan infrastruktur di Pulau Kalimantan setelah sebelumnya telah memiliki portofolio jalan tol di pulau tersebut.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana menjelaskan pada prinsipnya sebagai perusahaan pengembang dan operator jalan tol serta agen pembangunan di Indonesia, perseroan aktif berpartisipasi dalam rangka mendukung percepatan pembangunan infrastruktur pemerintah.

Menurutnya, Jasa Marga saat ini tengah fokus pada Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP) pengembangan jalan tol di Indonesia sepanjang 2021 sampai dengan 2025 untuk membangun konektivitas yang memberikan manfaat besar bagi perekonomian nasional.

"Salah satu ruas yang telah masuk dalam program pengembangan jalan tol tersebut adalah Jalan Tol Balikpapan-Samarinda yang merupakan jalan tol pertama di Pulau Kalimantan serta sekaligus mendukung pembangunan infrastruktur di pulau tersebut," ujarnya kepada Bisnis, Senin (27/6/2022).

Lisye menuturkan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda sepanjang 97,27 km telah beroperasi penuh pada Agustus 2021 setelah Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Seksi Balikpapan-Samboja (Seksi 1 dan Seksi 5) dioperasikan melengkapi tiga seksi yang telah beroperasi terlebih dahulu pada Desember 2019.

Adapun, keberadaan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda yang terhubung dengan berbagai lokasi strategis di Kalimantan Timur akan sangat mempermudah pergerakan mobilitas masyarakat maupun barang dan juga memangkas waktu tempuh.

"Dampak positif juga kami harapkan dapat dirasakan oleh masyarakat, seperti distribusi barang dan jasa yang menjadi lebih lancar, mengingat Balikpapan merupakan kota pelabuhan yang sibuk di Kalimantan Timur," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol jasa marga jsmr tol balikpapan-samarinda
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top