Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Translingkar: Proyek 3 Ruas Jalan Tol Rampung Akhir Tahun ini

PT Translingkar Kita Jaya akan merampungkan proyek 3 ruas jalan tol akhir tahun ini.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 24 Juni 2022  |  18:52 WIB
Translingkar: Proyek 3 Ruas Jalan Tol Rampung Akhir Tahun ini
Pengendara melaju saat pelaksanaan rekayasa lalu lintas contraflow (lawan arah) yang diberlakukan di ruas Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) Cikunir arah Pondok Indah km 47, di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (20/9). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Translingkar Kita Jaya menargetkan untuk bisa merampungkan 3 ruas jalan tol pada akhir tahun ini guna menyambungkan ruas Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road II.

Direktur Utama Translingkar Kita Jaya Hilman Muchsin mengatakan setelah sempat tertunda cukup lama akibat proses proses pembebasan lahan, pihaknya dapat mengejar ketertinggalan tersebut dengan sangat cepat.

Adapun, Translingkar Kita Jaya menargetkan penyelesaian Jalan Tol Depok-Antasari, Jalan Tol Cinere-Jagorawi, dan Jalan Tol Cimanggis-Cibitung.

"Mungkin diakhur tahun 3 ruas ini akan tersambung secara utuh sehingga JORR II bisa terkoneksi secara utuh," ujarnya dalam diskusi Market Update Penyelenggaran Jalan Tol 2021-2022, Jumat (24/6/2022).

Jalan Tol Cinere – Jagorawi memiliki 3 Seksi, yaitu Seksi 1 Raya Bogor – Cimanggis sepanjang 3,7 Km yang sudah beroperasi pada Februari 2012, Seksi 2 Kukusan – Raya Bogor dengan panjang 5,5 Km yang sudah beroperasi pada September 2019, dan Seksi 3 Limo – Kukusan sepanjang 5,44 Km.

Pembangunan Jalan Tol Cinere – Jagorawi Seksi 3 (Limo – Kukusan) telah dimulai sejak tahun lalu yang nantinya juga akan tersambung dengan ruas Cinere Limo.

Sementara itu, Jalan Tol Depok-Antasari (Desari) memiliki total keseluruhan panjang 28 km dan terbagi menjadi terbagi dalam 3 seksi, yaitu Seksi I Antasari - Brigif sepanjang 5,8 km, Seksi II Brigif - Sawangan sepanjang 6,3 km, Seksi III & IV Sawangan - Salabenda sepanjang 15,90 km.

Jalan tol Cimanggis-Cibitung yang memiliki panjang 26,2 km tersebut terdiri atas Seksi I (Junction Cimanggis - On/Off Ramp Jatikarya) sepanjang 2,8 Km dan Seksi II (On/Off Ramp Jatikarya-Junction Cibitung) sepanjang 23,4 km.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol proyek tol proyek infrastruktur
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top