Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Profil Raja Juli Antoni, Kader PSI yang Dilantik Jokowi Jadi Wamen ATR/BPN

Politikus PSI, Raja Juli Antoni resmi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR/BPN) pada Rabu (15/6/2022).
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 15 Juni 2022  |  16:14 WIB
Profil Raja Juli Antoni, Kader PSI yang Dilantik Jokowi Jadi Wamen ATR/BPN
Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni bersiap mengikuti upacara pelantikan menteri dan wakil menteri Kabinet Indonesia Maju sisa masa jabatan periode 2019-2024 di Istana Negara, Rabu (15/6/2022). Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, Wamen ATR Raja Juli Antoni, Wamendagri John Wempi Watipo dan Wamenaker Afriansyah Noor. ANTARA FOTO - Akbar Nugroho Gumay
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Raja Juli Antoni resmi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR/BPN) pada Rabu (15/6/2022) di Istana Negara, Jakarta.

Dilansir dari berbagai sumber, Raja Juli Antoni yang lahir pada 13 Juli 1977 itu mendapatkan gelar sarjana Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir dari IAIN Syarif Hidayatullah (UIN Jakarta) pada 2001. Dia kemudian menempuh pendidikan master di The Department of Peace Studies, Universitas Bradford, Inggris, setelah mendapatkan beasiswa Chevening Award pada 2004.

Dengan beasiswa dari Australian Development Scholarhip (ADS) pada 2010, Raja meneruskan studi doktoral di School of Political Science and International Studies pada Universitas Queensland, Australia.

Raja Juli memiliki banyak pengalaman organisasi baik politik maupun kelompok keagamaan. Mantan Ketua Umum PP Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) ini pernah dipercaya sebagai Direktur Eksekutif Maarif Institute yang didirikan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif.

Pada tahun 2009, dia sempat menjadi calon anggota legislatif untuk Pemilihan Umum Legislatif 2009 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk Daerah Pemilihan Jawa Barat IX (Kabupaten Subang, Sumedang, dan Majalengka).

Raja Juli sempat menjadi calon Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 2015-2020. Namun, dia mengundurkan diri karena ingin berkonsentrasi sebagai Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang baru didirikannya bersama beberapa politikus muda lainnya.

Saat ini, Raja Juli masih tercatat sebagai Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia yang juga tercatat telah berpartisipasi dalam Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Reshuffle Kabinet partai solidaritas indonesia Raja Juli Antoni
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top