Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

GIAA Pasang Livery Bangga Buatan Indonesia pada Pesawatnya, Buka Kesempatan Promosi UMKM

Garuda Indonesia tidak hanya membuka kesempatan kolaborasi promosi melalui fitur layanan maupun platform promosional perusahaan. Di sisi lain, BUMN tersebut juga membuka kolaborasi promosi bagi UMKM dan produk nasional melalui aktivitas direct promotional di dalam pesawat dan aktivitas penerbangan penunjang lainnya.
Dany Saputra
Dany Saputra - Bisnis.com 11 Juni 2022  |  20:31 WIB
GIAA Pasang Livery Bangga Buatan Indonesia pada Pesawatnya, Buka Kesempatan Promosi UMKM
Pemandangan pesawat Garuda Indonesia dengan livery Bangga Buatan Indonesia - Dokumentasi Garuda Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA- PT Garuda Indonesia Tbk. membuka kesempatan bagi sektor UMKM maupun produk dalam negeri untuk mempromosikan produk unggulan melalui platform promosional yang dikelola maskapai.

Hal tersebut salah satunya ditandai dengan peluncuran livery branding logo "Bangga Buatan Indonesia" yang diluncurkan melalui penerbangan rute Jakarta-Pontianak GA 502, Jumat (10/6/2022).

Pemasangan livery "Bangga Buatan Indonesia" itu secara perdana dipasang pada salah satu armada Boeing 737-800 NG bernomor registrasi PK-GMV.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputa mengatakan pemasangan livery logo Bangga Buatan Indonesia menjadi salah satu wujud komitmen perusahaan dalam mendukung promosi dan pengembangan sektor yang penting dalam pemulihan ekonomi nasional, yakni UMKM dan produk dalam negeri.

Untuk itu, Irfan mengatakan Garuda akan ikut ambil bagian dalam mendukung promosi Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI), yang diluncurkan Presiden Joko Widodo pada 14 Mei 2020.

"Hadirnya logo Bangga Buatan Indonesia pada livery armada kami ini tidak hanya sebagai wujud dukungan kami terhadap sektor UMKM dan produk dalam negeri namun juga diharapkan akan dapat meningkatkan awareness masyarakat atas gerakan ini sehingga kedepannya akan dapat meningkatkan kebanggaan atas berbagai produk unggulan nasional," kata Irfan melalui siaran pers, Sabtu (11/6/2022).

Irfan mengklaim Garuda memiliki kanal informasi maupun jangkauan platform penjualan yang luas. Dengan hal tersebut, dia berharap dukungan promosi terhadap UMKM dan produk dalam negeri mampu membawa pertumbuhan positif bagi peningkatan penjualan sekaligus meningkatkan daya saing nasional melalui pengenalan brand produk secara lebih luas.

Untuk itu, Garuda Indonesia tidak hanya membuka kesempatan kolaborasi promosi melalui fitur layanan maupun platform promosional perusahaan. Di sisi lain, BUMN tersebut juga membuka kolaborasi promosi bagi UMKM dan produk nasional melalui aktivitas direct promotional di dalam pesawat dan aktivitas penerbangan penunjang lainnya.

Tidak hanya itu, Garuda Indonesia melakukan optimalisasi kanal belanja online GarudaShop sebagai platform untuk mendukung dan mempromosikan produk-produk buatan sektor industri nasional khususnya UMKM. Hingga saat ini, Garuda Indonesia telah berkolaborasi dengan sekitar 57 UMKM seperti di Bali, Surabaya, Bandung, dan kota lainnya untuk memperkenalkan berbagai produk unggulan seperti produk home & lifestyle, health & wellness, handicraft, serta produk lainnya.

Irfan mengatakan produk UMKM nasional yang dipromosikan melalui Garudashop, juga melengkapi rangkaian produk-produk pilihan maskapai yang ditawarkan dalam perjalanan domestik maupun internasional.

Untuk itu, lanjut dia, Garuda dinyatakan terbuka untuk berbagai peluang kolaborasi yang dapat dimaksimalkan bersama pelaku sektor UMKM dan produk dalam negeri terkait dengan kegiatan promosi.

"Komitmen ini menjadi bagian dari manifestasi kami sebagai national flag carrier untuk terus memaksimalkan peran dan kontribusinya dalam perputaran roda perekonomian nasional melalui gerakan Bangga Buatan Indonesia," pungkas Irfan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

back to top To top