Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Citilink Punya 2 Rute Internasional Baru, Incar Turis Asing

Citilink membuka 2 rute internasional baru dengan menargetkan penumpang turis asing.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 11 Juni 2022  |  13:26 WIB
Citilink Punya 2 Rute Internasional Baru, Incar Turis Asing
Citilink, anak usaha Garuda Indonesia, mengoperasikan rute internasional baru ke Dili dan Penang. - Dok. Citilink

Bisnis.com, JAKARTA – Citilink membuka rute penerbangan internasional baru yaitu Medan – Penang pp mulai 10 Juni 2022 serta mengoperasikan kembali rute Denpasar – Dili pp.

Direktur Utama Citilink Dewa Kadek Rai menjelaskan pembukaan rute tersebut sebagai salah satu bentuk upaya mendukung akselerasi pemulihan sektor pariwisata nasional. Terlebih pembukaan rute dari Medan ke Malaysia juga melihat dengab kondisi saat ini, bahwa baik Indonesia dan Malaysia sama-sama telah memasuki periode transisi pandemi menuju ke endemi dan telah memberlakukan kebijakan bebas karantina bagi wisatawan mancanegara.

"Medan merupakan pintu gerbang Indonesia bagian Barat dan menjadi salah satu kota dengan perekonomian terbesar di Indonesia yang memiliki potensi ekonomi perdagangan dan jasa yang besar," ujarnya melalui keterangan resmi, Sabtu (11/6/2022).

Sementara itu, Penang dikenal sebagai kota yang memiliki potensi wisata budaya dan sejarah yang menarik dan juga wisata medis yang banyak diminati oleh wisatawan mancanegara.

Tidak hanya pembukaan rute baru Medan – Penang pp, Citilink juga telah mengoperasikan kembali penerbangan internasional rute Denpasar – Dili pp dengan harapan untuk dapat memberikan kemudahan bagi para pelaku perjalanan bisnis maupun pariwisata.

“Kami berharap ini dapat menjadi awal yang baik untuk pembukaan kembali rute internasional Citilink serta dapat berkontribusi dalam pemulihan sektor ekonomi maupun pariwisata antarnegara,” imbuhnya.

Penerbangan rute Medan – Penang pp. akan beroperasi setiap hari, sedangkan rute Denpasar – Dili pp. akan beroperasi setiap Senin dan Jumat dengan menggunakan pesawat Airbus A320.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

citilink citilink indonesia maskapai penerbangan rute penerbangan rute internasional
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top