Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MRT Jakarta Alami Gangguan Operasional, Ini Penjelasan Manajemen

PT MRT Jakarta buka suara terkait dengan gangguan operasional yang terjadi pada Kamis (9/6/2022) pagi.
Penumpang antre di stasiun untuk naik MRT Jakarta pada saat libur Lebaran/MRT Jakarta
Penumpang antre di stasiun untuk naik MRT Jakarta pada saat libur Lebaran/MRT Jakarta

Bisnis.com, JAKARTA - PT MRT Jakarta buka suara terkait dengan gangguan operasional yang terjadi pada Kamis (9/6/2022) pagi. Gangguan teknis daya diduga menjadi penyebab gangguang operasional tersebut.

Corporate Secretary PT MRT Jakarta Rendi Alhial menjelaskan bahwa gangguan teknis daya menyebabkan perjalanan kereta terlambat pada pukul 08.17 WIB pagi ini. Apabila dipantau dari jadwal keberangkatan MRT dari Lebak Bulus Grab menuju Bundaran HI, jadwal keberangkatan yakni pukul 08.15 WIB.

"Pada pukul 08.17 WIB hari ini, telah terjadi keterlambatan perjalanan kereta yang berdasarkan hasil pemeriksaan awal, diduga disebabkan oleh gangguan teknis daya (power)," kata Rendi dalam keterangan resmi, Kamis (9/6/2022).

Kemudian, setelah adanya pemeriksaan awal, pengoperasian sempat kembali pulih sebelum gangguan kembali terjadi. Oleh sebab itu, PT MRT Jakarta melakukan investigasi secara menyeluruh dan menangani gangguan tersebut guna memastikan operasional kembali berjalan normal.

"PT MRT Jakarta (Perseroda) memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dari gangguan ini dan senantiasa memastikan keamanan dan keselamatan pengguna jasa MRT Jakarta tetap terjaga," tutur Rendi.

Rendi menyebut ganggung teknis terhadap daya merupakan pertama kalinya terjadi pada MRT Jakarta sejak pertama beroperasi. Saat ini, dia mengatakan investigasi masih berlangsung oleh MRT Jakarta.

"Investigasi root cause masih berlangsung dan untuk operasi kereta sudah berangsur normal," ujarnya.

Berdasarkan pantauan Bisnis, gangguan operasional MRT Jakarta sempat disoroti oleh sejumlah warganet pagi ini.

"Ngaret apa sudah jalah sih, di schedule 10.56, gue sudah di platform 10.55," kata akun Twitter @privJet8 pukul 10.59 WIB pagi ini, Kamis (9/6/2022).

Keluhan tersebut langsung direspons dengan permintaan maaf dari PT MRT Jakarta yang menjelaskan bahwa gangguan tersebut masih dalam proses penanganan.

"Selamat siang, Kak. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, saat ini sedang terjadi gangguan operasional dan masih dalam penanangan oleh tim terkait. Terima kasih atas pengertiannya," tulis MRT Jakarta melalui akun Twitter resminya @mrtjakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dany Saputra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper