Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gara-Gara Ini, Waktu Tempuh Jakarta-Sukabumi 2 Jam Lebih Cepat

BPJT menyebut waktu tempuh Jakarta-Sukabumi bisa 2 jam lebih cepat.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 09 Juni 2022  |  02:08 WIB
Gara-Gara Ini, Waktu Tempuh Jakarta-Sukabumi 2 Jam Lebih Cepat
Jalan tol BogorCiawiSukabumi (Bocimi) di Jawa Barat. - Jasa Marga

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menargetkan proyek Jalan Tol Ciawi-Sukabumi Seksi 2 dapat rampung pada akhir tahun ini.

Dikutip dari media sosial resmi BPJT pada Rabu (8/6/2022), Jalan Tol Ciawi-Sukabumi Seksi 2 yakni ruas Cigombong - Cibadak sepanjang 11,90 kilometer telah mencapai progres konstruksi 79,5 persen.

Sementara itu, kedua Seksi lainnya adalah Seksi III ruas Cibadak - Sukabumi Barat sepanjang 13,70 km dengan progres pembebasan lahan 42,07 persen, dan Seksi IV ruas Sukabumi Barat - Sukabumi Timur sepanjang 13,05 km dengan progres pembebasan lahan 9,59 persen.

Setelah konstruksi Jalan Tol Ciawi-Sukabumi Seksi 2 rampung, maka diharapkan dapat memangkas waktu tempuh berkendara dari Jakarta ke Sukabumi dan sebaliknya hingga 2 jam dari sebelumnya.

Secara kesuruhan Jalan Tol Ciawi - Sukabumi dikelola oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Trans Jabar Tol terdiri atas 4 seksi, yaitu Seksi 1 Ciawi-Cigombong sepanjang 15,35 km sudah beroperasi sejak Desember 2018.

Kemudian Seksi 2 Cigombong-Cibadak sepanjang 11,90 km, Seksi 3 Cibadak-Sukabumi Barat sepanjang 13,70 km dan Seksi 4 Sukabumi Barat-Sukabumi Timur sepanjang 13,05 km.

Jalan Tol tersebuit nantinya akan terkoneksi dari Jakarta menuju Kota/Kabupaten Sukabumi dengan terhubung Jalan Tol Jagorawi di sebelah utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol bpjt Kementerian PUPR
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top