Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Formula E Jakarta: DHL Bantu Pengiriman Motorsport Elektrik

Dalam Kejuaraan Formula E, DHL mengirimkan mobil balap, baterai dan unit pengisian daya, serta peralatan media dan penyiaram ke Jakarta.
DHL Formula E/Dok.DHL
DHL Formula E/Dok.DHL

Bisnis.com, JAKARTA - Sebagai mitra logistik resmi untuk Formula E, DHL bekerja sama dengan tim DHL Motorsports melalui solusi logistik end-to-end untuk pengiriman motorsport elektrik yang digunakan dalam Kejuaraan Dunia Pertama di Indonesia tersebut. 

President Director DHL Global Forwarding Indonesia Vincent Yong menuturkan sebagai mitra logistik resmi Formula E, pihaknya memanfaatkan keahliannya dalam solusi pengiriman multi-moda. Dalam ajang balap mobil listrik yang pertama kali digelar di Jakarta ini, DHL mengirimkan mobil balap, baterai dan unit pengisian daya, serta peralatan media dan penyiaran ke Jakarta. 

Tak hanya itu, DHL juga turut menyediakan layanan nilai tambah seperti layanan kepabeanan dan pemeriksaan fisik, pengantaran dengan truk, serta forklift dan peralatan dengan standar tinggi.

"Kami sangat senang dengan adanya balapan Formula E di Jakarta untuk pertama kalinya. Pendekatan transportasi multi-moda kami yang disesuaikan memaksimalkan efisiensi dan mengurangi emisi CO2, semakin mendorong agenda hijau yang lebih jauh untuk Formula E dan DHL," ujarnya melalui keterangan resmi, Sabtu (4/6/2022).

CEO Formula E Jamie Reigle menjelaskan DHL telah menjadi mitra integral Formula E sejak awal. Dia pun merasa senang dapat melanjutkan dan meningkatkan kolaborasi tersebut.

"Mengangkut barang adalah hal yang mendasar bagi pelaksanaan Formula E dan DHL terus melakukannya dengan semangat untuk mendorong langkah-langkah berkelanjutan baru yang memiliki relevansi di seluruh industri logistik," jelasnya.

Kemitraan yang berlanjut antara DHL dan Formula E melihat inisiatif yang menyoroti komitmen bersama kedua belah pihak terhadap tanggung jawab lingkungan dan sosial, yang sekaligus menekankan peran DHL sebagai pelopor keberlanjutan dalam industri logistik.

Sebagai bagian dari hubungan tersebut, DHL memiliki hak eksklusif atas DHL & Formula E Together Green Award, yang menggali pahlawan keberlanjutan di seluruh dunia. Satu pahlawan lokal akan dinobatkan di setiap lokasi balapan ABB Formula E di Musim 8, seraya menerima nominasi global dari individu dan organisasi sepanjang musim untuk penghargaan perdana.

Pemenang penghargaan akan diumumkan pada gala dinner di akhir musim di Seoul, Korea Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper