Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rangkuman Data Lengkap Indikator Ekonomi Makro Indonesia Mei 2022

Simak rangkuman data lengkap indikator ekonomi makro Indonesia selama Mei 2022 sebagaimana dirangkum oleh DataIndonesia.id di sini.
Simak data ekonomi makro Indonesia. Foto ilustrasi. Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Simak data ekonomi makro Indonesia. Foto ilustrasi. Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA -- Simak rangkuman data lengkap indikator ekonomi makro Indonesia selama Mei 2022 sebagaimana dirangkum oleh DataIndonesia.id di sini.

Data yang dirangkum DataIndonesia.id antara lain mencakup pertumbuhan ekonomi sejak Q1/2019, daftar provinsi dengan PDRB terbesar, daftar lapangan usaha dnegan PDB tertinggi, BI-7 Day Repo Rate sejak januari 2020, tingkat inflasi bulanan dan tahunan selama 12 bulan terakhir.

Selain itu, tersedia juga data indeks harga perdagangan besar selama 12 bulan terakhir, PMI manufaktur Indonesia selama 12 bulan teralhir, neraca perdagangan selama 12 bulan terakhir, indeks keyakinan konsumen, kinerja penjualan eceran, SBT perminataan pembiayaan korporasi, realisasi APBN, posisi utang luar negeri, posisi cadangan devisa, serta data uang beredar.

Laporan dan visualisasi selengkapnya dapat disimak melalui DataIndonesia.id dalam laporan berjudul Laporan Indikator Ekonomi Makro Mei 2022 di sini

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai 5,01% secara tahunan (year on year/yoy) pada kuartal I/2022. Angka tersebut lebih rendah dibandingkan pada kuartal sebelumnya yang sebesar 5,02% (yoy). 

Selain itu, pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal I/2022 mengalami kontraksi 0,96% dibandingkan kuartal sebelumnya (quarter to quarter/q-to-q).
Angkanya berbalik dari kuartal sebelumnya yang masih tumbuh 1,06% (q-to-q). 

Adapun, pertumbuhan ekonomi pada tiga bulan pertama tahun ini terjadi di mayoritas lapangan usaha. Kenaikan paling besar dialami oleh sektor transportasi dan pergudangan sebesar 15,79% (yoy).  Posisinya diikuti oleh jasa lainnya yang tumbuh sebesar 8,24%.

Kemudian, sektor informasi dan komunkasi serta pengadaan listrik dan gas masing-masing tumbuh 7,14% dan 7,04%. 

Simak data dan visualisasi selengkapnya mengenai data ekonomi makro Indonesia selama Mei 2022 di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : DataIndonesia.id
Editor : Setyardi Widodo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper