Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Triwulan I 2022, Laba Bersih GGRP Meningkat Tajam 113,6%

PT Gunung Raja Paksi Tbk (GGRP) meningkat tajam 113,6 persen dibandingkan dengan Triwulan I/2021, sebesar US$7,4 juta. Sementara dari sisi top line, Perseroan berhasil membukukan penjualan bersih sebesar USD235juta, meningkat 70,4 persen dari periode yang sama sebelumnya, US$138 juta.
Fasilitas pengolahan baja Gunung Raja Paksi/gunungrajapaksi.com
Fasilitas pengolahan baja Gunung Raja Paksi/gunungrajapaksi.com

Bisnis.com, JAKARTA- Mengawali 2022, PT Gunung Raja Paksi Tbk (GGRP) kembali membukukan kinerja positif. Emiten baja nasional tersebut berhasil meraih laba bersih USD15,8 juta pada Triwulan I/2022.

Kinerja tersebut meningkat tajam 113,6 persen dibandingkan dengan Triwulan I/2021, sebesar US$7,4 juta. Sementara dari sisi top line, Perseroan berhasil membukukan penjualan bersih sebesar USD235juta, meningkat 70.4% dari periode yang sama sebelumnya, US$138 juta.

“Raihan ini sangat menggembirakan. Kami melakukan start yang lebih baik dari tahun lalu. Hal ini membuat kami sangat antusias menjalani 2022. Kondisi demikian juga membuktikan, bahwa masih banyak potensi untuk Perseroan dan industri ini, "kata Harianto Direktur Keuangan GGRP.

Lebih lanjut, Harianto menjelaskan, beban operasi Perseroan juga berhasil turun 23,9 persen menjadi US$7,1 juta di Triwulan I/2022. Penurunan tersebut, berdampak positif pada meningkatnya net profit margin. Dari sebelumnya 5.4% di Triwulan I/2021 menjadi 6,7% di Triwulan I 2022.

Sementara Presiden Direktur GGRP Abednedju Giovano Warani Sangkaeng mengatakan, kinerja positif yang dicetak perusahaan pada Triwulan I/2022, menandai bahwa Perseroan secara konsisten telah membukukan laba positif selama enam kuartal berturut-turut sejak Triwulan IV/2020. Hal tersebut, menjadi bukti konkret atas keberhasilan berbagai perubahan yang dilakukan manajemen sejak 2020 lalu.

“Keberhasilan Perseroan melakukan transformasi dalam waktu yang singkat ini, salah satunya berkat kerja keras seluruh tim terkait bersama divisi Transformation Office. Tanpa lelah terus mengawal transformasi proses bisnis, digitalisasi data, serta informasi Perseroan sehingga kami dapat terus agile dalam era industri 4.0,” ungkap Argo, panggilan akrabnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper