Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sandiaga Uno Targetkan 3,6 Juta Wisatawan Singapura Kunjungi Indonesia Tahun Ini

Pemerintah akan mendorong agar wisatawan asing, termasuk dari Singapura, untuk kembali mengunjungi Indonesia pada 2022.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 01 Juni 2022  |  21:54 WIB
Sandiaga Uno Targetkan 3,6 Juta Wisatawan Singapura Kunjungi Indonesia Tahun Ini
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam kunjungannya ke Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (18/9/2021). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menargetkan 3,9 juta wisatawan asing asal Singapura datang mengunjungi Indonesia tahun ini.

Dalam perjalanannya ke Negeri Singa, Sandiaga mengungkapkan pemerintah akan terus mendorong berbagai pembenahan obyek pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia untuk menarik kunjungan wisatawan asing.

"Baru saja kami memulai misi penjualan pertama dilakukan setelah pandemi. Ini berkaitan dengan salah satu potensi pasar terbesar untuk pariwisata Indonesia," kata Sandiaga, Rabu (1/6/2022).

Sandiaga mengatakan 95 persen pelaku usaha sektor pariwisata di Singapura menargetkan penyelenggaraan kegiatan wisata serta membantu sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia mulai pertengahan Juni 2022.

Di sisi lain, Kemenparekraf juga melakukan proses peluncuran kembali pariwisata Indonesia bagi masyarakat dan pelaku usaha sektor pariwisata di Singapura.

Tahun ini, pemerintah menargetkan kunjungan wisawatan mancanegara ke Tanah Air di kisaran 1,8 juta - 3,6 juta orang, dan akan terus ditingkatkan secara bertahap dengan prioritas wisatawan berkualitas.

Terkait dengan upaya tersebut, kata Sandiaga, Kemenparekraf mengupayakan pembenahan di lokasi wisata di sejumlah tempat, antara lain Batam dan Bintan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pariwisata kemenparekraf
Editor : Dwi Nicken Tari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top