Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Agung Sedayu Group Luncurkan Indonesia Design District (IDD) di PIK 2

Agung Sedayu Group (ASG) dan Salim Grup melakukan groundbreaking Indonesia Design District (IDD) yang merupakan pusat desain dan furniture terbesar di Indonesia.
Agung Sedayu Group melaksanakan Groundbreaking Ceremony Indonesia Design District (IDD) di Kawasan PIK 2, Senin 30 Mei 2022  - BISNIS/Faustina Prima Martha.
Agung Sedayu Group melaksanakan Groundbreaking Ceremony Indonesia Design District (IDD) di Kawasan PIK 2, Senin 30 Mei 2022 - BISNIS/Faustina Prima Martha.

Bisnis.com, JAKARTA - Agung Sedayu Group (ASG) dan Salim Grup melaksanakan groundbreaking Indonesia Design District (IDD) yang merupakan pusat desain dan furniture terbesar di Indonesia.

Megaproyek pusat furniture ini akan dibangun Agung Sedayu Group di lahan seluas 10 hektare di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2.

Project Director Indonesia Design District (IDD), Soesilawati mengatakan IDD menghadirkan konsep outdoor mall yang memungkinkan konsumen berbelanja beragam keperluan furniture.

"IDD akan hadir sebagai pusat berbelanja dengan konsep mall outdoor pertama di Indonesia. Masing-masing tenant atau brand akan berdiri di toko sendiri. Para pengunjung dapat menikmati suasana greenery yang menyejukkan serta koridor yang luas dan nyaman sambil berjalan-jalan santai dari satu toko ke toko yang lain," kata Soesilawati dalam acara groundbreaking ceremony Indonesia Design District, Senin (30/5/2022).

Soesilawati menuturkan, IDD akan dibuat sistem zonasi untuk memudahkan konsumen saat berbelanja.

"Nantinya akan ada zonasi untuk mempermudah pengunjung. Ada zona living room, kitchen, kamar tidur, dan lainnya. IDD juga dilengkapi area restoran dan pameran sehingga cocok untuk wisata keluarga," ujarnya.

Soesilawati mencatat, megaproyek yang ditargetkan selesai pada kuartal keempat tahun 2023 ini memiliki keunggulan berupa lokasi yang strategis dan sangat dekat dengan bandara diapit, dekat akses tol dan diapit dua jalan utama kawasan PIK 2, yakni Jl. M.H. Thamrin dan Jl. Rasuna Said.

"Ke Bandara hanya perlu waktu tujuh menit saja. Ini bagus bagi para brand lokal yang membuka showroom di sini, dapat dimanfaatkan sebagai ajang promosi ke pasar internasional. Sedangkan untuk brand impor, membuka showroom di sini juga sangat cocok karena dapat menjangkau pasar yang luas hingga ke pelosok Indonesia," tuturnya.

Menurut Soesilawati, saat ini terdapat 70 tenant yang berkomitmen untuk bergabung di IDD, seperti: TOTO, King Koil, Vivere, Magran, dan sejumlah merek lainnya.

"Nanti akan ada 125 toko yang men-showcase 200 brand lokal dan internasional di sini," ujar Soesilawati.

Tenant home living seperti Magran Living menyambut baik peluncuran IDD. Hal itu dikatakan oleh Dennis Rahardja, Managing Director Magran Living.

"Selaku marmer, bathroom, and kitchen specialist, kami meyakini diluncurkannya IDD dapat menjadi one stop shopping solution home living untuk warga Jakarta, agar keluarga menghabiskan waktu belanja keperluan rumah tangga," kata Dennis.

Menurut Dennis, kemudahan akses lokasi dan reputasi positif pengembang mendorong pihaknya untuk bergabung di IDD.

"Dengan akses mudah ke airport, kami lebih mudah menjangkau pasar luar kota sampai mancanegara. Ditambah reputasi positif Agung Sedayu Group dan Salim Group, semakin membuat kami yakin untuk bergabung di IDD," ungkap Dennis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper