Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bappenas Beberkan 14 Proyek Penting di Rencana Kerja Pemerintah Tahun Depan. Salah Satunya IKN

Dari total 45 major project yang ada, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa menyampaikan, terdapat 14 major project yang di highlight dan diidentifikasi lebih lanjut.
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 21 April 2022  |  12:36 WIB
Menteri PPN Suharso Monoarfa mengunjungi dan mendukung taman bumi yang dikenal Geopark Ngarai Sianok Maninjau untuk menjadi Unesco Global Park.  - Antara
Menteri PPN Suharso Monoarfa mengunjungi dan mendukung taman bumi yang dikenal Geopark Ngarai Sianok Maninjau untuk menjadi Unesco Global Park. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2023 telah mengidentifikasikan beberapa major project yang memiliki peran signifikan dalam mencapai sasaran pembangunan nasional yang relevan dengan arah kebijakan pembangunan.

Dari total 45 major project yang ada, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa menyampaikan, terdapat 14 major project yang disoroti dan diidentifikasi lebih lanjut.

"Keempat belas major project yang di highlight dan diidentifikasi lebih lanjut sebagai major project yang memiliki posisi kunci dalam mencapai sasaran pembangunan nasional," kata Suharso dalam Rakorbangpus 2022, Kamis (21/4/2022).

Adapun keempat belas proyek tersebut antara lain kawasan industri prioritas dan smelter, pengelolaan terpadu UMKM, destinasi pariwisata prioritas, akselerasi pengembangan energi terbarukan dan konservasi energi serta reformasi  sistem perlindungan sosial

Selain itu, reformasi sistem kesehatan nasional, reformasi pendidikan  keterampilan, percepatan penurunan kematian ibu dan stunting, pembangunan di wilayah adat Papua, pembangunan IKN, jaringan pelabuhan  utama terpadu, transformasi digital serta pembangunan fasilitas pengolahan B3.

Melalui berbagai major project tersebut, Suharso berharap dampaknya dapat dirasakan oleh masyarakat luas.

"Karenanya kementerian/lembaga dan pemerintah daerah perlu memastikan proyek tersebut seefektif mungkin dan lebih cepat," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bappenas IKN
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top