Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mudik Lebaran Berpotensi Naik, Jasa Marga (JSMR) Susun Strategi

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. menyiapkan sejumlah strategi untuk menyambut mudik Lebaran yang diproyeksikan bakal memadati Jalan Tol Trans Jawa pada Lebaran tahun ini.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 12 April 2022  |  00:30 WIB
Mudik Lebaran Berpotensi Naik, Jasa Marga (JSMR) Susun Strategi
Gerbang Tol Pamulang di Jalan Tol Serpong-Cinere. - Jasa Marga
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk. menyiapkan sejumlah strategi untuk menyambut mudik Lebaran yang diproyeksikan bakal memadati Jalan Tol Trans Jawa pada Lebaran tahun ini.

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru Santoso mengatakan pihaknya memproyeksikan volume lalu lintas yang akan meninggalkan Ibu Kota pada Lebaran tahun ini bisa lebih tinggi jika dibandingkan dengan volume lalu lintas pada saat Lebaran 2019.

Heru menuturkan untuk mencegah kepadatan kendaraan di gerbang tol, maka pada saat periode mudik Lebaran, seluruh gerbang tol juga akan beroperasional 100 persen.

“Kami juga akan menyiapkan mobile reader untuk meningkatkan kapasitas di gerbang tol,” ujarnya saat konferensi pers di Bekasi, Senin (11/4/2022).

Sementara itu, sejumlah upaya untuk meningkatkan kapasitas lajur saat ini terus dikejar oleh emiten berkode saham JSMR itu.

Heru menuturkan di antaranya adalah mengungsikan pelebaran satu lajur di sepanjang KM61 samapi dengan KM50 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dari tiga lajur menjadi empat lajur. Lalu, mempersiapkan jalur alternatif Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan Sadang sampai dengan Kutanegara sepanjang 8 km.

“Fungsional Jalan Tol Japek II Selatan merupakan alternatif pada arus balik jika terjadi kepadatan di Simpant Susun Dawuan yang merupakan titik pertemuan arus lalu lintas dari jalan tol Japek dan Jalan Tol Cipularang,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol jasa marga jsmr Mudik Lebaran
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top