Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indomaret Ancang-ancang Buka Gerai Anyar di IKN Nusantara

Rencana ekspansi Indomaret ke IKN saat ini dalam tahap survey feasibility.
PT Indomarco Prismatama (Indomart)/Istimewa
PT Indomarco Prismatama (Indomart)/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT Indomarco Prismatama, perusahaan pengelola jaringan ritel Indomaret, tengah berencana untuk melakukan ekspansi gerai mereka ke Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur pada tahun ini.

Microeconomics Executive Director Indomarco Prismatama Feki Oktavianus mengatakan perseroannya tengah menjalani studi kelayakan atau survey feasibility ihwal potensi ekspansi gerai ke proyek prioritas pemerintah tersebut.

“Rencana ekspansi Indomaret ke IKN dalam tahap survey feasibility [saat ini],” kata Feki melalui pesan WhatsApp, Senin (4/4/2022).

Secara paralel, kata Feki, perseroannya juga tengah mengajukan perizinan pembukaan gerai anyar di kawasan IKN ke pemerintah daerah setempat.

“Dan secara paralel sedang pengajuan perizinan ke pemerintah daerah setempat,” kata dia.

Sebelumnya, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) tengah menjajaki komunikasi yang intens dengan sejumlah investor potensial dari sektor ritel modern untuk berinvestasi di proyek ibu Kota Negara (IKN). Deputi Bidang Pengembangan Iklim Penanaman Modal BKPM Yuliot Tanjung mengatakan komunikasi itu dilakukan dengan sejumlah entitas bisnis ritel modern dalam negeri.

Yuliot mengatakan langkah itu diambil untuk meningkatkan partisipasi swasta terkait dengan pembangunan IKN baru yang terletak di Kalimantan Timur tersebut. Selain pendanaan dari pemerintah, kata dia, investasi dari swasta juga bakal berperan penting untuk pembangunan IKN tersebut.

“Di samping penanggung otorita sendiri, BPKM juga akan menawarkan kepada investor potensial, pembicaraan dengan investor potensial mungkin sudah ada, dari perizinan ini akan ditindaklanjuti di sistem OSS [online single submission],” kata Yuliot melalui sambungan telepon, Senin (4/4/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper