Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gaet Pasar Milenial, Perumnas Tawarkan Samesta Mahata Margonda

Perumnas menawarkan Program Hunian Milenial di Samesta Mahata Margonda Depok. Saat ini, Samesta Mahata Margonda telah memasuki tahapan terakhir pembangunan.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 03 April 2022  |  13:25 WIB
Gaet Pasar Milenial, Perumnas Tawarkan Samesta Mahata Margonda
Warga melintas di dekat spanduk iklan rumah susun dengan konsep transit oriented development (TOD) di Stasiun Pondok Cina, Depok, Jawa Barat, Senin (2/10). - JIBI/Nurul Hidayat
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Perumnas menawarkan ragam inovasi perumahan terintegrasi transportasi publik yang cocok melalui peluncuran Program Hunian Milenial di Samesta Mahata Margonda Depok.

Program ini merupakan kerja sama dengan PT KAI (Persero), Bank BTN, dan PT Pembangunan Perumahan (PTPP) Tbk. 

Direktur Utama Perumnas Budi Saddewa Soediro mengatakan program ini akan menjadi kesempatan yang menarik bagi milenial dalam kepemilikan hunian, terlebih Perumnas berkolaborasi dengan Bank BTN untuk kemudahan program pembiayaannya.

Hal ini karena konsep hunian milenial ini berangkat dari kebutuhan akan kepemilikan hunian pertama bagi generasi milenial yang memiliki populasi sekitar 80 juta orang atau 31 persen dari populasi masyarakat Indonesia.

"Kriteria hunian memiliki kedekatan fasilitas transportasi massal, pendidikan, fasilitas olahraga dan pusat perbelanjaan. Oleh karenanya, Perumnas menghadirkan konsep hunian untuk segmen milenial yang tidak hanya terjangkau, tetapi juga sesuai dengan kebutuhan mereka yang serba dinamis,” ujarnya, Sabtu (2/4/2022).

Menurutnya, milenial cukup selektif dalam menentukan suatu hal termasuk pemilihan hunian idaman.

“Perumnas telah mempersiapkan diri untuk merambah pasar milenial dalam beberapa tahun ini, terutama bagi mereka yang belum memiliki hunian. Oleh karenanya, kepemilikan hunian pertama dengan pasar milenial menjadi target yang cocok dalam penyediaan hunian dengan konsep seperti ini,” tutur Budi.

Perumnas, lanjutnya, memiliki enam proyek yang diperuntukan untuk segmen milenial terdiri dari empat proyek high rise dan 2 proyek rumah tapak. Adapun keempat proyek high rise terdiri Samesta Mahata Margonda Depok, Samesta Mahata Tanjung Barat, Samesta Mahata Serpong, dan Samesta Alonia. 

Untuk hunian rumah tapak, Perumnas menyediakannya pada lokasi Samesta Parayasa Bogor dan kawasan Nusa Dua Bekala Medan. 

"Empat dari enam proyek Perumnas terintegrasi dengan kereta rel listrik [KRL], salah satunya Samesta Mahata Margonda Depok yang merupakan sinergi empat BUMN. Ke depan kami akan terus garap pasar milenial," katanya.

Dia menuturkan Samesta Mahata Margonda menjadi salah satu proyek hunian TOD Perumnas yang merupakan kolaborasi antara Perumnas dengan PT PP dan PT KAI yang tidak hanya memiliki konsep terintegrasi dengan transportasi KRL Jabodetabek, tetapi juga menawarkan pengalaman serta gaya hidup baru bagi generasi milenial dengan konsep '360 Life'.

Konsep ini mengusung beberapa hal, diantaranya easy access dalam memudahkan mobilisasi penghuni, tersedia ICT smart home, healthy life fitness centre, work space serta tersedianya fasilitas amphitheater dan commercial area yang berada tepat di bawah hunian.

Selain itu, properti juga sangat dekat dengan fasilitas pendidikan universitas dan pusat perbelanjaan Kota Depok . Hal ini tidak luput dari dukungan PT PLN yang mendukung pada energi bersih melalui kompor induksi dan konektivitas internet melalui anak perusahan Icon+.

“Perumnas memahami bahwa konsep terintegrasi transportasi seperti ini lah yang menjadi tren dan diminati oleh masyarakat Indonesia yang mayoritas berasal dari generasi milenial sehingga hunian ini tidak hanya sebatas menjadi tempat tinggal, namun mendukung untuk lebih produktif dari konsep yang kami suguhkan,” ucapnya.

Adapun Samesta Mahata Margonda Depok menawarkan 940 unit pada dua tower dimana 20 persen dari total unit diperuntukkan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Saat ini, Samesta Mahata Margonda telah memasuki tahapan terakhir pembangunan yakni tahap finishing dimana topping off telah dilakukan pada Desember 2021. 

"Serah terima unit Samesta Mahata Margonda Depok akan dilakukan secara bertahap hingga akhir tahun ini," ujarnya.

Budi meyakini antusiasme dan optimisme atas kerjasama dan kolaborasi yang terjalin saat ini  merupakan inovasi dalam menyediakan hunian yang berkualitas , terjangkau, bernilai tinggi yang selaras dengan kebutuhan masyarakat akan hunian.

“Program yang kami selenggarakan kali ini diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada masyarakat luas  mendapatkan hunian pertama yang dapat berdampak positif pada peningkatan kesejahteraan,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perumahan perum perumnas rumah milenial
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top