Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pasca Kecelakaan, China Eastern Airlines Kandangkan Armada Boeing 737-800

Satu pesawat China Eastern Airlines mengalami kecelakaan setelah lepas landas dari ibu Kunming, Yunnan. Pesawat buatan Boeing bernomor MU5735 membawa 123 penumpang dan Sembilan awak itu jatuh di daerah perbukitan.
Kahfi
Kahfi - Bisnis.com 22 Maret 2022  |  01:35 WIB

Bisnis.com, WUZHOU - China Eastern Airlines menghentikan penerbangan seluruh armada Boeing 737-800 setelah terjadi kecelakaan tragis. Maskapai segera membekukan operasional 109 armada pesawat pasca kejadian tersebut.

Sebagaimana diberitakan, satu pesawat China Eastern Airlines mengalami kecelakaan setelah lepas landas dari ibu Kunming, Yunnan. Pesawat tengah menuju Guangzhou, yang berbatasan dengan Hong Kong.

Pesawat buatan Boeing bernomor MU5735 membawa 123 penumpang dan Sembilan awak itu jatuh di daerah perbukitan. Pesawat langsung meledak sesaat setelah menghantam perbukitan, dilaporkan tidak ada yang selamat dari kejadian nahas tersebut.

Dikutip dari Reuters, Selasa (22/3/2022), setelah kecelakaan yang terjadi pada armada Boeing 737-800 milik China Eastern Airlines, di mana pesawat terbakar di atas perbukitan, maskapai tersebut pun melakukan tindakan preventif.

Tindakan inipun tidak mengherankan karena sejalan dengan ketatnya peraturan dari otoritas penerbangan China. CACC yang merupakan otoritas penerbangan negeri tersebut, dikenal sangat ketat terhadap aturan keselamatan dan operasional penerbangan.

"CAAC memiliki peraturan keselamatan yang sangat ketat dan kami hanya perlu menunggu detail lebih lanjut untuk membantu menjelaskan penyebab yang masuk akal dari kecelakaan itu," kata Shukor Yusof, kepala konsultan penerbangan yang berbasis di Malaysia, Endau Analytics seperti dikutip Reuters.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

boeing boeing 737 china eastern airlines corp'
Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top