Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kementerian PUPR Bangun Rusun Plus Fasilitas untuk Mahasiswa

Kementerian PUPR membangun rusus yang lengkap dengan fasilitas untuk mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam H. M Lukman Edy (STAILe) di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.
Salah satu contoh Rusun yang dibangun oleh Kementerian PUPR./setkab-Kementerian PUPR.
Salah satu contoh Rusun yang dibangun oleh Kementerian PUPR./setkab-Kementerian PUPR.

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun rumah susun (Rusun) Sekolah Tinggi Agama Islam H. M Lukman Edy (STAILe) di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau senilai Rp17,9 miliar.

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto mengatakan rusun ini dapat dijadikan asrama plus dengan berbagai fasilitas belajar lengkap di dalamnya sehingga meningkatkan kualitas pendidikan bagi para mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di bangku perguruan tinggi.

“Pembangunan Rusun untuk para mahasiswa kami laksanakan guna menigkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia khususnya para generasi muda yang sedang menuntut ilmu di perguruan tinggi,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (14/3/2022).

Menurut Iwan, Rusun yang dibangun pemerintah saat ini memiliki kualitas yang sangat memadai. Selain konstruksi bangunan vertikal yang baik, fasilitas di dalam unit Rusun tersebut juga sangat memadai sehingga mahasiswa yang menghuni Rusun bisa fokus belajar.

Dia mengatakan Rusun mahasiswa yang dibangun Kementerian PUPR ini memiliki fasilitas yang memadai.

"Rusunnya punya nilai plus, yakni tidak hanya sebagai asrama tapi didalamnya juga sudah lengkap dengan tempat tidur, lemari pakaian, meja dan kursi belajar sehingga mereka tinggal masuk ke Rusun dan belajar dengan giat,” imbuhnya.

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Sumatera III Kementerian PUPR Zubaidi menuturkan pihaknya telah melaksanakan serah terima pemanfaatan, pengelolaan dan penghunian Rusun STALe kepada Yayasan Laman Emas Riau Bangkit. Rusun tersebut terdiri dari satu tower setinggi tiga lantai dengan hunian tipe 24 sebanyak 42 unit.

Rusun tersebut dibangun oleh Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Riau dengan Kontraktor Pelaksana Pembangunan PT. Murda Jaya Abadi dan Konsultan Manajemen Konsultan PT. Surya Cipta Engeneering KSO CV. Duta Prima.

Dia mengatakan Rusun tersebut juga dilengkapi dengan meubelair serta fasilitas air bersih, instalasi listrik, sebanyak serta toilet di masing- masing unit hunian.

“Pembangunan Rusun yang dibangun dengan anggaran senilai Rp17,9 miliar tersebut telah selesai tepat waktu sehingga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk menunjang kegiatan mahasiswa,” ucapnya. 

Sementara itu, Ketua Yayasan Laman Emas Riau Bangkit Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) H.M Lukman Edy, Dr. Muhammad Darwis menyatakan, bantuan Rusun dari Kementerian PUPR ini sangat membantu para mahasiswa untuk dapat asrama yang baik dan sehat. Pihaknya berjanji akan segera melakukan penghunian apalagi jumlah mahasiswa yang ada saat ini cukup banyak.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian PUPR yang sudah membangun Rusun yang memiliki kualitas dan fasilitas katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper