Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Samanea Group Segera Mengoperasikan Pusat Grosir Samanea Jakarta

Konsep pengembangan Samanea Jakarta mengintegrasikan pusat perdagangan grosir,  pergudangan, perhotelan, pusat perbelanjaan, SOHO, apartemen, dan ruang perkantoran. 
Gambar Samanea Jakarta, pusat grosir terdiri atas lebih dari 3.000 toko dengan kepemilikan jual putus (strata title)./Istimewa
Gambar Samanea Jakarta, pusat grosir terdiri atas lebih dari 3.000 toko dengan kepemilikan jual putus (strata title)./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Samanea Group dalam waktu dekat ini akan memasarkan proyek terbaru Samanea Jakarta, One-Stop O20 Regional Wholesale Trade City yang merupakan pusat grosir pertama dan terlengkap di Indonesia.

Pusat grosir tersebut berlokasi di Tangerang New City, tepatnya di Jalan Suvarna Sutera Boulevard, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, hanya berjarak 900 meter atau lebih kurang 1 menit dari pintu tol Pasar Kemis, yang memiliki akses langsung jalan tol Jakarta—Merak dan tol baru ke Bandara Soekarno Hatta. Area pengembangan Samanea Jakarta kurang lebih 200.000 meter persegi.

Menurut Frankie Tan, Sales Direktur Samanea Group, Samanea Group adalah perusahaan multinasional yang berkantor pusat di One Raffles Quay, Singapura, dengan kantor yang didirikan di Yiwu dan Foshan, China. 

Samanea didirikan dengan visi membangun platform yang benar-benar berpusat pada Asia untuk layanan perdagangan grosir, mulai dari daring (online) hingga luring (offline). 

“Samanea bertujuan untuk memberi solusi satu atap dari rantai pasokan hingga logistik, jaringan bisnis kami yang matang mendukung semua pemilik bisnis untuk mengeksplorasi peluang pasar B2C [business to customer)  dan B2B [business to business],” kata Frankie melalui siaran pers, Senin (7/3/2022).

Menurutnya, konsep pengembangan Samanea Jakarta mengintegrasikan pusat perdagangan grosir,  pergudangan, perhotelan, pusat perbelanjaan, SOHO (small office home office), apartemen, dan ruang perkantoran. 

Seluruh area Samanea Jakarta, kata Frankie, akan dikelola oleh tim manajemen yang berpengalaman dalam mengelola pusat perdagangan grosir internasional, yang sangat profesional dan efisien.

“Samanea Jakarta  bertekad untuk membangun platform bisnis regional yang menghubungkan pedagang grosir dan produsen dengan pedagang serta konsumen, membantu mereka membangun merek dan jaringan operasi di Jakarta dan kota-kota lainnya dengan kehadiran Samanea. Saat ini, Samanea Group telah mendirikan pusat grosir di Thailand, Kamboja, dan Myanmar,” tuturnya.

Frankie mengatakan bahwa Samanea Jakarta adalah pusat grosir tiga lantai yang menyediakan berbagai produk mulai dari fashion, peralatan listrik rumah tangga, bahan bangunan, elektronik, gadget, produk merchandise, furnitur. Didukung juga dengan fasilitas bisnis seperti makanan dan minuman, bank, perusahaan logistik, konsultasi pajak, dan lain sebagainya.

Samanea Jakarta terdiri atas lebih dari 3.000 toko dengan kepemilikan jual putus (strata title). Untuk tahap pertama, pengembang hanya mengalokasikan 300 unit toko dengan luas mulai dari 12,6 meter persegi hingga 33 meter persegi, harga mulai Rp730 juta. 

Menurutnya, banyak pedagang grosir dan produsen lokal dan asing yang terkesan dengan model bisnis Samanea Jakarta yang unik sehingga lebih dari 100 unit toko telah terjual sebelum peluncuran resmi (launching). 

Pengembang meluncurkan program rental guarantee sebesar 8% per tahun selama 5 tahun. Dengan ini sudah terjadi pengembalian sewa sebesar 40%. Selain itu, pengembang juga memberi kemudahan cara bayar cicilan 5 tahun untuk 50 pembeli pertama yang melakukan pemesanan unit hingga 13 Maret 2022.

Samanea Group bertekad untuk memberi nilai tambah bagi Samanea Jakarta. Samanea Jakarta telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan DK Consulting (konsultan franchise) dan Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) baru-baru ini. Kerja sama ini bertujuan untuk menjadikan Samanea sebagai pusat grosir pertama yang mengintegrasikan konsep bisnis franchise satu atap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Zufrizal
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper