Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dorong Peremajaan Sawit Rakyat, PBNU Gandeng Gapki dan BPDPKS

Penandatanganan MoU antara PBNU, BPDPKS, dan Gapki menjadi salah satu jalan kontribusi NU dalam mendorong kemajuan bangsa melalui pengelolaan sawit sebagai komoditi pertanian unggulan Indonesia 
Wahyu Arifin
Wahyu Arifin - Bisnis.com 05 Maret 2022  |  16:23 WIB
Dorong Peremajaan Sawit Rakyat, PBNU Gandeng Gapki dan BPDPKS
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Yahya Cholil Staquf atau akrab disapa Gus Yahya saat menyampaikan sambutan di sela silaturahim PBNU dan PWNU se-Indonesia di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Rabu (16/2/2022) malam. (ANTARA - HO/PP])
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) bersama Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) dan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) meneken Nota Kesepahaman (MoU) terkait akselerasi dan percepatan implementasi peremajaan sawit rakyat. 

Penandatanganan MoU antara PBNU, BPDPKS, dan Gapki tersebut, kata Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf, merupakan salah satu jalan kontribusi NU dalam mendorong kemajuan bangsa melalui pengelolaan sawit sebagai salah satu komoditi pertanian terbesar Indonesia. 

“Ini adalah wujud formulasi gagasan NU bersama dengan pemerintah dan pengusaha sawit untuk berupaya mengikhtiarkan kemakmuran sekaligus merawat alam,” ujar kiai yang biasa disapa Gus Yahya ini, seperti dikutip dari NU Online, Sabtu (5/3/2022). 

Lebih lanjut, ia menyampaikan kerja sama gabungan tersebut merupakan bentuk kolaborasi dan sinergi sebagai upaya pendampingan dan asistensi dalam rangka mewujudkan praktik budidaya kelapa sawit yang baik. Selain itu, juga diharapkan dapat memfasilitasi jaringan pasar hasil kebun sawit petani NU.   

Pengasuh Pesantren Raudlatul Thalibin, Leteh Rembang itu berharap, kerja sama yang telah dibuat dapat menghasilkan output yang baik serta sesuai dengan yang diharapkan. 

Penandatanganan MoU dilaksanakan pada malam puncak Harlah ke-99 NU Wilayah Barat di Main Dining Hall Jakabaring Sport City (JSC), Palembang Jumat (4/3/2022) kemarin oleh Ketum PBNU Gus Yahya, Dirut BPDPKS Edi Abdurrachman, dan Ketum Gapki Joko Supriyono. 

Turut serta dalam acara penandatangan tersebut Rais ‘Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, Katib ‘Aam PBNU KH Ahmad Said Asrori, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, dan Ketua PWNU Sumsel KH Amiruddin Nahrawi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sawit gapki pbnu
Editor : Wahyu Arifin
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top