Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Putin Serang Ukraina, Biden Bakal Batasi Ekspor ke Rusia

Presiden AS Joe Biden mengatakan pembatasan ekspor ke Rusia akan memberikan dampak ekonomi secara langsung dan jangka panjang.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 25 Februari 2022  |  06:54 WIB
Anggota Pasukan Pertahanan Teritorial Ukraina berpartisipasi dalam latihan di bekas pabrik aspal di pinggiran Kyiv, Ukraina, Sabtu (19/2/2022).  - Bloomberg/Ethan Swope
Anggota Pasukan Pertahanan Teritorial Ukraina berpartisipasi dalam latihan di bekas pabrik aspal di pinggiran Kyiv, Ukraina, Sabtu (19/2/2022). - Bloomberg/Ethan Swope

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden kembali memberi serangan ke Rusia. Kali ini dia mengancam akan membatasi ekspor dari AS ke negara tersebut. 

"Ini akan memberikan beban yang berat bagi ekonomi Rusia, baik secara langsung dan jangka panjang," kata Biden mengutip Instagram @jobiden, Jumat (25/2/2022).

Dia mengatakan bahwa sanksi pembatasan ekspor itu didesain khusus untuk memberikan dampak jangka panjang yang optimal ke Rusia dan meminimalisir dampak kepada AS dan sekutu.

"Putin yang menyerang, Putin yang memilih perang dan sekarang dia dan negaranya akan merasakan konsekuensinya," tegas Biden.

Adapun sejak Rusia mulai mengerahkan pasukan ke perbatasan Ukraina, Amerika Serikat telah bekerja erat dengan sekutu dan mitra untuk memberikan respons yang kuat dan kompak.

Kemarin, Kamis (24/2/2022), AS mengumumkan sanksi pada Nord Stream 2 AG dan pejabat perusahaannya. "Langkah-langkah ini adalah bagian lain dari tahap awal sanksi kami sebagai tanggapan atas tindakan Rusia di Ukraina. Seperti yang telah saya jelaskan, kami tidak akan ragu untuk mengambil langkah lebih lanjut jika Rusia terus meningkat," kata Biden, mengutip keterangan resmi Gedung Putih. 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amerika serikat rusia ukraina Joe Biden
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top