Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

G20 Tak Digelar di Bali, Sri Mulyani: Delegasi Akan Senang dengan Jakarta

Pemerintah memutuskan untuk menyelenggarakan G20 bidang keuangan atau finance track di Jakarta dari sebelumnya di Bali karena kenaikan kasus Covid-19.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 17 Februari 2022  |  21:16 WIB
G20 Tak Digelar di Bali, Sri Mulyani: Delegasi Akan Senang dengan Jakarta
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (kedua kiri) bersama Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo (kedua kanan) memimpin pertemuan tingkat Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral atau Finance Ministers and Central Bank Governors Meeting (FMCBG) di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (17/2/2022). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A - POOL
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Pelaksanaan pertemuan G20 bidang keuangan atau finance track mulanya akan berlangsung di Pulau Dewata, Bali. Tetapi, perkembangan kasus Covid-19 membuat pelaksanaannya berpindah ke Jakarta.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati membuka pertemuan para menteri keuangan dan gubernur bank sentral (Finance Ministers and Central Bank Governors/FMCBG) pada Kamis (17/2/2022) di Jakarta. Pertemuan itu berlangsung sekaligus secara daring dan luring.

Delegasi dari sejumlah negara hadir ke ibu kota untuk mengikuti rangkaian acara G20, dengan Indonesia sebagai presidensi. Mulanya, para delegasi itu akan berkunjung ke Bali karena acara akan dilangsungkan di Pulau Dewata, tetapi kemudian pemerintah memindahkan lokasi pertemuan ke Jakarta.

"Saya harap anda menikmati waktu di Jakarta. [Pertemuan G20] ini memang bukan di Bali, tetapi anda akan merasa takjub bahwa Jakarta sangat hijau," ujar Sri Mulyani di penghujung paparannya saat pertemuan FMCBG, Kamis (17/2/2022).

Sri Mulyani menyebut Jakarta juga merupakan tempat yang menarik bagi para pendatang dari luar negeri. Ibu kota memiliki berbagai fasilitas yang menunjang aktivitas bisnis maupun pariwisata.

Karena itu, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu meyakini bahwa para delegasi akan menikmati pertemuan G20 dan suasana Jakarta dengan baik.

"Dan Jakarta merupakan tempat yang menyenangkan bagi kita semua untuk mengadakan pertemuan yang sangat produktif," ujar Sri Mulyani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali g20 sri mulyani
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top