Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bandara Halim Ditutup, Penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta Naik Tipis

AP II menyebut aktivitas penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta naik tipis usai Bandara Halim ditutup.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 11 Februari 2022  |  11:20 WIB
Penumpang pesawat mengantre di loket lapor diri sebelum melakukan penerbangan di area Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (17/12/2021). - Antara
Penumpang pesawat mengantre di loket lapor diri sebelum melakukan penerbangan di area Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (17/12/2021). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang mengalami peningkatan aktivitas penerbangan usai kepindahan operasional penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta yang ditutup untuk revitalisasi.

“Kepindahan penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma ke Bandara Soekarno-Hatta, pada tahap ini berdampak pada meningkatnya penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta sebesar 2 persen,” ujar Director of Operations & Service PT Angkasa Pura II Muhammad Wasid, Jumat (11/2/2022).

Bandara Soekarno-Hatta tercatat melayani 9 penerbangan berjadwal dan 7 penerbangan tidak berjadwal per hatinya pasaca perpindahan dari Bandara Halim Perdanakusuma.

Sementara itu, Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengatakan sejak 26 Januari-10 Februari 2022 seluruh penerbangan yang pindah ke Bandara Soekarno-Hatta dapat dijalankan dengan lancar tanpa kendala.

“Selama sekitar 2 minggu, Bandara Soekarno-Hatta rata-rata setiap harinya melayani 9 penerbangan niaga berjadwal yang sebelumnya dilakukan di Bandara Halim Perdanakusuma, untuk berbagai rute penerbangan. Operasional berjalan sangat lancar, termasuk terkait ketersediaan slot time, parking stand pesawat, pengaturan boarding gate dan juga aktivitas ground handling,” jelasnya

Secara terperinci, dia memaparkan maskapai niaga berjadwal yang pindah ke Bandara Soekarno-Hatta adalah Citilink beroperasi di Terminal 3, serta Batik Air beroperasi di Terminal 2.

Nomor penerbangan Batik Air yang berpindah operasi dari Bandara Halim Perdanakusuma ke Bandara Soekarno-Hatta dikonfirmasi sebanyak 12 nomor penerbangan (Flight Number), sementara Citilink sebanyak 10 nomor penerbangan.

Sementara itu, untuk penerbangan general aviation atau penerbangan dengan jet pribadi (private jet) rata-rata penerbangan per hari tercatat sebanyak 7 penerbangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandara bandara soekarno-hatta bandara halim perdanakusuma
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top