Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PGN (PGAS) Salurkan Gas Perdana untuk PT Garam di Jawa Timur

Subholding Gas Pertamina PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGAS) atau PGN menyalurkan gas bumi untuk PT Garam (Persero) yang berlokasi di Kawasan Industri Garam Segoro Madu-Gresik, Jawa Timur.
Ilustrasi./PGN
Ilustrasi./PGN

Bisnis.com, JAKARTA – Subholding Gas Pertamina PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGAS) atau PGN menyalurkan gas bumi untuk PT Garam (Persero) yang berlokasi di Kawasan Industri Garam Segoro Madu-Gresik, Jawa Timur.

General Manager Sales Operation Region 3 Jatim Jateng 3 Iwan Yuli Widyastanto mengatakan bahwa penyaluran gas pertama untuk PT Garam dilakukan pada pekan pertama bulan ini.

Kebutuhan Gas bumi untuk PT Garam adalah sebesar 350 MMbtu sampai dengan 1.750 MMbtu yang akan digunakan untuk bahan bakar dalam memproduksi garam.

“Dari penggunaan gas bumi, PT Garam akan mendapatkan efisiensi biaya bahan bakar sekitar 30 persen. Ke depan, kami komitmen menjaga kehandalan layanan dan berharap nilai lebih gas bumi memberi manfaat nyata bagi produktivitas PT Garam,” ujarnya seperti dikutip dalam keterangan resminya, Kamis (10/2/2022).

Pada sektor industri di Jawa Timur, Iwan menyampaikan bahwa PGN sudah melayani lebih dari 500 industri dan 300 retail atau komersial.

Industri tersebut produktif di berbagai sektor, seperti makanan, kimia, logam, dan kayu. Dia mengklaim, para pelanggan industri di Jawa Timur dapat meningkatkan efisiensi melalui penggunaan gas bumi, sehingga daya saing produknya juga semakin meningkat.

Iwan menambahkan, inisiatif ke depan adalah PGN mengembangkan infrastruktur beyond pipeline agar dapat melayani kebutuhan gas bumi di lokasi yang jauh dari jaringan pipa gas bumi.

“Pembangunan infrastruktur, kesediaan pasokan gas, dan layanan gas bumi lainnya, kami harapkan dapat mendukung wilayah Jawa Timur dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan daya saing industri,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Lili Sunardi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper