Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kasus Covid-19 Melonjak, Apotek K-24 Jual Online Obat Terapi Covid-19

Apotek K-24 meluncurkan K24 Isoman Store yang merupakan layanan pembelian produk terapi Covid-19 secara daring.
Iim Fathimah Timorria
Iim Fathimah Timorria - Bisnis.com 10 Februari 2022  |  23:06 WIB
Kasus Covid-19 Melonjak, Apotek K-24 Jual Online Obat Terapi Covid-19
Apotek K/24.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Jaringan apotek K-24 meluncurkan layanan belanja daring yang ditujukan khusus untuk akses obat terapi Covid-19 bagi masyarakat yang menjalani isolasi mandiri. Layanan bernama K-24 Isoman Store ini merupakan bagian dari upaya perusahaan mengantisipasi kenaikan kebutuhan obat saat terjadi lonjakan kasus.

Berkaca pada tingginya kasus pada pertengahan 2021 yang memicu lonjakan tingkat keterisian fasilitas kesehatan, Direktur Utama Apotek K-24 Gideon Hartono mengatakan banyak pasien yang harus menjalani isolasi mandiri di rumah dan kesulitan mengakses obat-obatan terapi Covid-19.

Menyikapi prediksi bahwa kasus per hari bisa melonjak sampai 3-4 kali lipat akibat varian Omicron, Gideon menyebutkan pasien dengan gejala ringan sampai sedang telah diedukasi untuk menjalani isolasi secara mandiri. Pemerintah bekerja sama dengan sejumlah telemedicine juga akan membantu menyediakan obat gratis yang dimulai dari kawasan Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Malang, Denpasar, Jogja, dan Solo.

"Jaringan Apotek K-24 yang saat ini berjumlah lebih dari 600 gerai di seluruh Indonesia, terpanggil untuk mempermudah pemenuhan kebutuhan produk terapi Covid-19 untuk masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri, karena itu kami membuka layanan khusus K24 Isoman Store," kata Gideon dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (10/2/2022).

K24 Isoman Store merupakan layanan pembelian produk terapi Covid-19 secara daring yang bisa diakses di tinyurl.com/k24isomanstore atau melalui aplikasi K24Klik.

Melalui K24 Isoman Store, pasien Covid-19 bisa mencari stok obat-obatan terapi Covid-19 dan mengecek langsung ketersediaan stok obat-obatan seperti Avigan, Favipiravir, Oseltamivir, Vitamin D3 1000 IU, multivitamin dan alat kesehatan untuk pasien Covid-19, termasuk obat terapi Covid-19 terbaru Molnupiravir.

Gideon mengatakan pesanan yang membutuhkan resep dokter akan dibantu oleh Dokter Siaga Online yang siaga 24 jam dan produk dikirim ke alamat pasien.

"Setiap produk yang dipesan oleh pasien akan disesuaikan dengan gejala yang dialami. Sehingga satu pasien dengan yang lainnya bisa mendapatkan paket produk yang berbeda," jelasnya.

Saat ini, K24 Isoman Store tersebar di 13 kota di Indonesia yang meliputi Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Depok, Bekasi, Tangerang, Tangerang Selatan, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar, dan Palembang. Lokasi gerai tersebut disiapkan menjadi Isoman Super-Store yang memiliki varian dan stok obat yang cukup besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

obat apotek Obat Covid-19
Editor : Muhammad Khadafi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top