Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bandara Soekarno-Hatta Masuk Jajaran Bandara Tersibuk di Dunia

OAG menobatkan Bandara Soekarno-Hatta masuk jajaran bandara tersibuk di dunia pada Januari 2022.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 09 Februari 2022  |  13:13 WIB
Penumpang pesawat mengantre di loket lapor diri sebelum melakukan penerbangan di area Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (17/12/2021). - Antara
Penumpang pesawat mengantre di loket lapor diri sebelum melakukan penerbangan di area Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (17/12/2021). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Official Airline Guide (OAG) menobatkan Bandara Soekarno-Hatta Tangerang sebagai salah satu bandara tersibuk di dunia pada Januari 2022.

OAG telah merilis daftar bandara tersibuk di dunia dengan berdasarkan kapasitas kursi penerbangan. Pada Januari 2022 tercatat bandara berkode CGK itu berada di peringkat ke-10 dalam daftar tersebut dengan kapasitas mencapai 2,82 juta kursi penerbangan (total domestik dan internasional).

Bahkan OAG menyebut bahwa pada Januari 2022 ini peringkat Bandara Soekarno-Hatta lebih baik dibandingkan dengan masa sebelum pandemi yakni pada Januari 2019 di peringkat ke-15.

“Jakarta berada di posisi 10, lebih baik dari masa sebelum pandemi yakni posisi 15 pada 2019,” jelas OAG dalam keterangan resminya, Rabu (9/2/2022).

OAG menyatakan pasar domestik yang besar membuat Bandara Soekarno-Hatta berada di dalam daftar 10 bandara tersibuk dunia pada Januari 2022.

Adapun rute penerbangan Jakarta - Denpasar dan Jakarta - Makassar juga masuk di dalam daftar 10 rute domestik tersibuk di dunia pada Januari 2022 berdasarkan kapasitas kursi penerbangan.

Bandara lain yang memiliki pasar domestik besar di dalam daftar ini adalah bandara di Dallas dan Denver (Amerika Serikat), serta bandara di Delhi (India). Sementara itu, Bandara Hartsfield-Jackson di Atlanta, AS, berada di peringkat ke-1 dengan total kapasitas 4,39 juta kursi penerbangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandara bandara soekarno-hatta
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top